Sukses

Beauty

Dari Sosmed Favorit, Ternyata Bisa Mengungkap Kesehatan Kamu Lho

Siapa sih yang tak kenal sosmed akhir-akhir ini? Sepertinya hampir semua orang yang punya smartphone pasti punya satu atau dua, atau lebih dari tiga media sosial yang aktif. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata dari sekian media sosial yang biasanya kamu pakai ternyata bisa menggambar diri kamu dari sisi kesehatan lho.  

Selagi kamu terus log on dan log out dari sosmed, sebuah survey skala besar baru-baru ini menarik kesimpulan tentang hubungan antara media sosial dan gaya hidup sehat seperti apa yang dijalani kebanyakan pengguna sosmed.

Survey ini dilakukan Civic Science ini menemukan bahwa kebiasaanmu dalam memakai sosmed tertentu ternyata bisa mengungkapkan banyak apa yang biasanya kamu makan dan seberapa sering kamu olahraga. Dari survey yang dilakukan, peneliti mengumpulkan 423,302 polling dari pengguna Twitter, Pinterest, Instagram, and Tumblr.

Mereka sengaja tidak mengikutsertakan Facebook karena mereka ingin melihat para pengguna media sosial yang sedang tumbuh dan baru saat ini. Para pengguna diminta menjawab beberapa pertanyaan mengenai kebiasaan mereka saat memakai sosmed. Dari situ, para peneliti mempelajari beberapa hal.

Hasil survey menyatakan bahwa mereka yang menyukai Pinterest termasuk yang paling sehat di antara banyak sosmed. Menyusul setelah itu adalah para pengguna Instagram dan Snapchat, lalu Tumblr dan Twitter.

copyright by womenshealthmag.com

Karakteristik Pengguna Pinterest:Mereka biasanya cenderung membaca informasi nutrisi di bungkus makanan lebih dulu sebelum membeli. Mereka juga suka minum vitamin dan memperhatikan asupan nutrisi sehari-hari. Selain itu, mereka juga sering membeli produk lokal atau jarang membeli makanan impor dan seringkali menggunakan tas belanja sendiri.

Karakteristik Pengguna Twitter: Mereka cenderung bukanlah perokok. Tak banyak nonton TV dan biasanya juga suka membeli barang atau makanan yang ramah lingkungan.

Karakteristik Pengguna Snapchat:Daripada pengguna sosmed lain, mereka agak lebih suka olahraga, terutama di gym dan sesekali makan sehat.

Karakteristik Pengguna Instagram: Kebanyakan penggunanya adalah para wanita, bahkan lebih dari 63%-nya adalah wanita. Mereka suka melakukan olahraga yang sedang tren, dan mengikuti gay hidup yang juga sedang banyak diikuti orang saat ini.

Sedangkan pengguna Tumblr biasanya suka mendaur ulang apa yang ia beli. Jadi, kamu cenderung suka pakai sosmed apa nih sehari-hari? Tetap jaga kesehatan setiap hari ya, jangan sampai kamu justru terlalu sibuk dengan sosmed.

Selagi kamu terus log on dan log out dari sosmed,

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading