Sukses

Beauty

Coba Berhentilah Minum Soda dan Kamu Akan Terkejut Melihat 4 Perubahan Ini Dalam Tubuhmu

Kala udara panas, memang paling nikmat minum minuman dingin yang menyegarkan tenggorokan. Biasanya sih paling enak minum minuman bersoda yang 'nyess' di tenggorokan. Eits, tapi tunggu dulu. Meskipun rasanya enak, soda punya efek yang membahayakan tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama dan sering.

Merasa tak bisa lepas dari candu minum minuman bersoda? Atau ingin menurunkan berat badan dan memelihara fungsi ginjal menjadi lebih sehat lagi? Yups, inilah 4 hal menakjubkan ini akan terjadi pada tubuhmu jika kamu berhenti minum minuman bersoda, seperti yang kami kutip dari top10homeremedies.com.

    Berat Badanmu Akan Stabil Atau Berkurang

    Satu botol minuman bersoda mengandung sedikitnya 44 gram gula. Jika dikonsumsi rutin, tubuh akan menyimpan cadangan gula berlebih itu sebagai lemak. Berhenti minum soda akan menjaga berat badanmu tetap stabil atau justru mempermudah program penurunan berat badan.

    Tekanan Darah Terkendali

    Tekanan darah tinggi dapat disebabkan oleh konsumsi rutin soda. Jika tekanan darahmu tinggi, berbagai penyakit berbahaya seperti serangan jantung atau gagal jantung dapat menyerangmu. So, mulailah menjauhi soda dari menu minuman penyegar dahagamu.

    Menurunkan Risiko Diabetes

    Konsumsi minuman dengan pemanis buatan seperti soda memicu tingginya gula darah. Stop konsumsi minuman bersoda jika kamu tak ingin terkena diabetes dan obesitas.

    Tulangmu Semakin Kuat

    Ada 2000 studi yang dipublikasikan di Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine yang menyebutkan konsumsi soda memperburuk kualitas tulang. Kalau kamu ingin memelihara tulang agar semakin kuat dan terhindar dari osteoporosis dini, sebaiknya kamu menghindari minum soda dari sekarang.

Nah, dengan keajaiban-keajaiban yang terjadi dalam tubuhmu jika berhenti minum soda, apakah kamu akan tetap mengambil sebotol minuman dingin ini kala dahaga melanda di siang hari, Ladies? Lebih nikmat minum air putih 'bukan?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading