Sukses

Beauty

Perhatikan Masalah Kewanitaan Kamu Bisa Jadi Ini Penyebab Kanker Ovarium

Masalah kesehatan bagi wanita sangat banyak. Kanker ovarium adalah salah satu masalah kesehatan yang banyak diperbincangkan. Kanker ovarium menjadi momok tersendiri bagi dunia kesehatan. Berikut adalah gejala dari kanker ovarium yang harus kamu perhatikan, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu: 

    Periode menstruasi tidak teratur

    Jika periode menstruasi kamu tidak lancar, kamu perlu khawatir. Testosteron berlebih ini mengarah pada pertumbuhan kista di ovarium. Kista ovarium mencegah dari melepaskan telur, sehingga menghalangi menstruasi.

    Jerawat

    Jerawat biasanya terjadi di sekitar pipi, dagu, garis rahang dan leher bagian atas. Jerawat ini bisa jadi bukan jerawat yang biasa. Jerawat yang kamu alami bisa jadi merupakan gejala dari kanker ovarium. Jerawat karena penyebab dari kanker ovarium, bertahan lebih lama dari jerawat biasa dan mungkin menyala tepat sebelum siklus menstruasi bulanan seorang wanita.

    Berat badan berlebih

    Wanita yang memiliki gejala kanker ovarium memiliki metabolisme yang lambat. Hal ini menyebabkan, wanita dengan risiko kanker ovarium memiliki kesulitan untuk menurunkan berat badan.

    Rambut rontok

    Jangan mengabaikan rambut rontok. Jika kamu mengalami masalah ini bisa jadi kamu ada masalah dengan kanker ovarium. Jika kamu mengalami kerontokan yang tidak umum dan di luar batas kewajaran, lebih baik segera konsultasikan dengan dokter.

Rutin melakukan pemeriksaan dini, terutama di daerah kewanitaan sangat baik untuk mencegah risiko kanker ovarium. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading