Sukses

Beauty

7 Cara Meningkatkan Hormon Cinta Dalam Tubuhmu Agar Lebih Bahagia

All you need is Love. Setiap orang pasti menumbuhkan cinta, dan setiap orang pasti ingin dicintai. Jatuh cinta adalah salah satu cara merasakan kebahagiaan. Dan ketika cinta memenuhi hatimu, tubuh akan secara alami memproduksi hormon oksitosin, yang merupakan hormon cinta.

Itulah gunanya pasangan dalam hidup, untuk membuatmu lebih bahagia. Namun bagaimana caranya meningkatkan perasaan cinta itu sendiri di dalam tubuh? Berikut ini cara alami meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh.

    Pelukan lebih lama

    Menurut sebuah penelitian, memperbanyak pelukan dan memberi waktu lebih untuk memeluk pasangan atau orang tersayang bisa merangsang hormon oksitosin lebih banyak karena kamu merasa senang.

    Pijatan

    Ketika kamu ingin rileks, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mendapatkan pijatan di seluruh badan. Memijat tubuh bisa membuat otot rileks dan melancarkan peredaran darah. Dan karena efek sentuhan kulit inilah tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon oksitosin. Terutama jika pijatan dilakukan oleh pasangan.

    Meningkatkan keintiman

    Penelitian membuktikan bahwa meningkatkan keintiman bersama pasangan bisa meningkatkan kadar oksitosin dalam darah. Perbanyak intensitas mencium, bercinta dan menyentuh bukan hanya bisa membuat ikatan cinta dengan pasangan lebih kuat tapi juga membuatmu bahagia.

    Datang ke tempat hiburan

    Jalan-jalan dan menaiki wahana-wahana yang memacu adrenalin juga bisa memacu produksi oksitosin, asal kamu menyukainya. Bungee jumping, roller coaster atau diving akan membuatmu lebih rileks dan karena itu tubuh memproduksi lebih banyak hormon kebahagiaan ini. Melakukan kegiatan adventure bersama pasangan akan membuatmu lebih bahagia.

    Punya hewan peliharaan

    Jika kamu cinta hewan, peliharaan satu. Meningkatkan interaksi dengan sesama, bahkan anjing atau anjing di rumah bisa membantu meningkatkan hormon okitosin dalam tubuh lho. Meski kamu jomblo, ketika kamu punya hewan peliharaan, kamu akan mencurahkan rasa sayang kepada hewan tersebut, dan respon dari hewan peliharaan bisa meningkatkan kebahagiaanmu.

    Coba pengalaman baru

    Menikmati musik atau nonton film bersama atau melakukan kegiatan baru bisa juga meningkatkna hormon oksitosin secara alami. Saat rileks kamu akan lebih mudah menyukai sesuatu dan hal ini juga bisa merangsang kemampuan otak lebih baik.

    Main gadget

    Meski memang efeknya buruk jika kamu melakukannya berlebihan, tapi tak ada salahnya update sosmed. Kamu juga butuh hiburan yang bersifat digital. Kamu akan puas secara personal saat bermain gadget dan hal ini membantu menurunkan stres dan merangsang tubuh agar lebih bahagia.

Hormon oksitosin bukan hanya membantu membuat ikatan erat cinta kasih tapi juga membantu meredakan nyeri, menurunkan stres, dan membuatmu lebih tenang. Tapi Sebelum kamu belajar mencintai orang lain, cintai dirimu sendiri ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading