Sukses

Beauty

Buat Kamu yang Terobsesi dengan Punya Perut Rata, Lihat Fotoku

Punya tubuh langsing dan perut rata memang impian banyak wanita. Bahkan ada yang membuat standar kecantikan dari rata tidaknya perut yang kita miliki. Oke, punya tubuh langsing dan jauh dari obesitas memang baik untuk kesehatan. Tapi jangan sampai kamu terobsesi berlebihan dengan keinginanmu untuk punya perut rata.

Anna Victoria, seorang fit body guide trainer ini mengunggah sebuah foto yang akan membuat mata kita terbuka. Dilansir dari greatist.com, Anna punya alasan mengapa ia mengunggah fotonya yang sedang duduk dengan memakai baju olahraga. Terlihat di situ bahwa perutnya terlihat berlipat saat ia duduk. Padahal kalau dilihat-lihat dia punya tubuh proporsional.

"Dua alasanku ingin memperlihatkan foto ini padamu: alasan pertama karena aku ingin kalian semua tahu bahwa kulit perut yang terlipat saat kamu duduk atau perut menggelambir bukan sesuatu yang harus dibenci atau disembunyikan.

Foto: copyright instagram.com/annavictoria

Alasan kedua karena saat aku mengatakan ini, sering kali aku menatap cermin tempat aku duduk sekarang dan melihat perutku, aku langsung berpikir 'iyuh!' karena begitulah masyarakat biasanya berpikir," ujar Anna.

Rupanya Anna ingin memberi pemahaman bahwa punya perut rata boleh-boleh saja. Olahraga rutin untuk bisa langsing dan punya perut rata sah-sah saja. Tapi jangan sampai kita membenci tubuh dan diri kita sendiri. Jangan hanya karena perut terlihat berlipat saat duduk, kita jadi membenci fisik kita secara keseluruhan.

"Perutmu tak harus benar-benar rata untuk sehat, perutmu tak harus benar-benar rata agar kamu bisa mencintai dirimu sendiri, dan perutmu tak harus rata sempurna untuk bisa merasa percaya diri dan cantik atau merasa jadi orang luar biasa," kata Anna.

Anna mengungkapkan kalau setiap orang berhak mencintai dirinya sendiri. Meski masyarakat sering menghakimi atau memandang rendah orang yang punya tampilan fisik tertentu, kita tetap perlu untuk mencintai diri kita apa adanya. Itu kunci agar bisa lebih bahagia dan bisa menerima diri kita tanpa rasa malu.

Semua kembali pada sudut pandang dan cara berpikir kita, Ladies. Punya tubuh sehat itu penting. Tapi jangan terlalu terfokus pada sedikit kekurangan yang kita miliki. Jangan hanya karena kamu melihat perutmu terlipat atau menggelambir saat duduk misalnya, kamu langsung merasa jijik atau membenci dirimu sendiri seumur hidupmu.  Love yourself and you'll be rewarded with more joy.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading