Sukses

Beauty

Tips Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Ampas Kopi

Tangan yang sering melakukan aktivitas berat seperti mencuci baju, mencuci piring dan memasak bisa menyebabkan kulit kasar dan kapalan. Tapi jangan biarkan kamu punya tangan kasar seperti ini. Kamu tetap bisa merawat tangan lembut meski tetap melakukan pekerjaan rumah tangga.

Yang kamu butuhkan adalah kopi. Jika kamu termasuk yang suka minum kopi atau bahkan pecinta kopi, maka mungkin kamu akan menyukai cara menghaluskan telapak tangan berikut ini. Ampas kopi yang sudah diseduh jangan langsung dibuang. Kopi, dengan butirannya yang halus bisa dimanfaatkan sebagai media mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan telapak tangan kasar.

Caranya sangat mudah:

  1. Cuci tangan terlebih dahulu
  2. Ambil ampas dari seduhan kopi dan dibalurkan ke telapak tangan.
  3. Gosok-gosok merata dengan kedua tangan, terutama pada bagian-bagian yang sangat kasar kurang lebih 3 menit.
  4. Biarkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Kamu bisa langsung merasakan hasilnya lho, tangan menjadi lebih halus dan lembut. Namun ini juga tergantung tingkat kekasaran kulit yang kamu miliki ya. Jika terlalu kasar, akan butuh beberapa kali perawatan scrub kopi baru bisa dilihat hasilnya.

Jika kulit kamu termasuk yang normal atau tidak terlalu kasar, hasilnya bisa langsung dirasakan. Kamu juga boleh menambahkan lotion atau pelembab di telapak tangan untuk membuat kulit lembab dan halus lebih lama.Sekarang kamu tak hanya bisa menikmati kopi, kamu juga bisa sekalian merawat kulit tangan tetap halus. Mau mencobanya segera Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading