Sukses

Beauty

17 Rahasia Yang Membuat Berat Badanku Turun 42 Kg

Namanya adalah Arielle. Selama delapan bulan lamanya, mulai dari bulan Mei 2015 hingga tahun 2016 ini ia mengaku sudah menurunkan berat badannya hingga 85 pound atau 42.5 kg dari berat badannya semula. Dan kini ia ingin berbagi rahasianya bagaimana ia bisa sukses menurunkan berat badan tanpa harus jadi orang yang gila tubuh kurus dan terjerumus dalam diet ketat yang tak sehat.

Dilansir dari buzzfeed.com, gadis ini punya 17 cara yang ia ikuti selama ini untuk menurunkan berat badan. Ini dia rahasianya.

1. Daftar ke akun Weight Watchers
Aplikasi ini memberimu program agar bisa mengatur asupan kalori, dan apa saja yang bisa dimakan.

2. Berhenti menghitung kalori setiap makanan dan fokus saja ke gaya hidup sehat.
Selama mengikuti pola makan sehat yang dianjurkan saat diet dan menyingkirkan banyak makanan berkalori. Berat badannya pun mulai turun hingga 20 kg. Ia semakin semangat melanjutkan diet.

copyright by instagram.com/Arielle Calderon

3. Mengikuti nasihat aplikasi diet tentang : Menu makanan, olahraga dan asupan air putih
Arielle mulai mengikuti saran dari aplikasi diet tentang pengaturan pola makan, melakukan aktivitas fisik lebih banyak dan tidak lupa minum air putih.

4. Sarapan sehat
Seringkali orang sarapan dengan makanan tak sehat, dengan sarapan buah dan protein, Arielle belajar menyingkirkan junk food di pagi hari.

5. Karena tak kuat ke gym, ia mengganti olahraga dengan berjalan rutin
Karena Arielle tak begitu suka olahraga berat, ia mencoba mengganti olahraga pertamanya dengan berjalan. Selain bisa membakar kalori, juga bisa melihat-lihat pemandangan sekitar.

copyright by instagram.com/Arielle Calderon

6. Tidak mudah menyerah saat punya pikiran untuk berhenti
Ini pasti akan dialami setiap orang diet, karena berbagai hal, terutama kangen makan makanan junk food, Arielle juga punya pikiran untuk berhenti. tapi ia menyemangati diri sendiri dengan fotonya yang sudah berhasil menurunkan berat badan.

7. Berhenti pesan makanan dari luar dan masak sendiri
Menjaga kualitas makanan dan nutrisi lengkap, Arielle mulai memasak makanannya sendiri. Ini jauh lebih sehat daripada makanan yang dibeli di luar.

8. Menghindari gula
Gula adalah musuh saat diet. Lemak sebagian besar terbentuk dari gula. Jadi Arielle menghindari berbagai makanan bergula, dan mengganti makanan manis dengan buah-buahan.

9. Ia menyadari protein adalah pengganti karbohidrat yang hebat
Dibanding makan karbohidrat, ia mulai membatasi asupannya dan mengganti dengan makanan kaya protein.

10. Timbangan jadi motivator yang kuat
Setiap orang gemuk pasti menghindari timbangan badan, dan ketika Arielle mencobanya dan melihat hasilnya, ia sangat senang karena jarum yang dulunya terus naik, kini berangsur turun.

copyright by instagram.com/Arielle Calderon

11. Berhenti minum minuman tak sehat
Dulu ia suka minum-minuman tak sehat seperti soda, soft drink, minuman kemasan dan alkohol. Kini ia mulai menghindarinya, meski sesekali masih minum, tapi tak banyak.

12. Ketika mulai terbiasa olahraga kecil, ia mencoba olahraga lebih keras
Saat tubuhnya mulai terbiasa berjalan dan olahraga ringan, Arielle memutuskan ikut gym dan melakukan olahraga yang lebih berat dan membakar lebih banyak kalori.

13. Tidak menghindari teman-teman dengan gaya hidup berbeda
Jika banyak yang bilang kamu perlu mengubah lingkungan sosialmu jika ingin sukses diet, Arielle justru tidak. Ia lebih memilih menguatkan dirinya sendiri untuk tidak tergoda makanan.

14. Ketika ia merasa ia tak berubah banyak saat diet, ia melihat foto untuk motivasi
Terkadang memang berat badan tidak akan langsung turun dalam waktu dekat. Selama proses itulah Arielle memotivasi dirinya sendiri dengan melihat fotonya saat before dan after.

copyright Arielle Calderon

15. Ia sering bertanya dan berbagi cerita dengan sesama"pejuang diet"
Agar terus termotivasi untuk punya tubuh ideal, ia banyak ngobrol dengan sesama orang yang sedang diet dan dalam aplikasi dietnya.

16. Menyumbangkan baju-baju lamanya yang kebesaran.
Saat tubuhnya mulai menyusut, ia agak sedih juga karena baju-bajunya yang masih bagus jadi kebesaran di tubuhnya. Namun ini juga jadi caranya untuk berbagi dengan sesama, akhirnya ia menyumbangkan baju-bajunya untuk yang membutuhkan.

17. Belajar mencintai diri sendiri.
Ini adalah cara efektif membuatmu lebih percaya diri dan melanjutkan usahamu diet. Cintai dirimu sendiri.

Itu dia 17 cara yang dilalui Arielle untuk bisa menurunkan berat badannya hingga 42.5 kg dalam 8 bulan ini. Kamu mau mencintainya juga?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading