Sukses

Beauty

4 Jenis Musik Yang Bisa Membuatmu Makin Semangat Saat Olahraga

Kamu pasti tahu bahwa musik bisa memberi pengaruh positif pada aktivitas otak, salah satunya adalah membuatmu lebih bersemangat dan berenergi melakukan aktivitas yang kamu kerjakan. Ini juga yang bisa kamu manfaatkan saat sedang olahraga. Musik bisa membuatmu lebih banyak membakar kalori saat olahraga sehingga kamu lebih cepat menurunkan berat badan dan olahraga lebih optimal.

Ternyata bukan hanya itu, musik yang kamu dengar saat olahraga pun juga bisa memberi pengaruh besar apakah kamu akan melakukan olahraga yang bagus atau tidak. Playlist lagu yang akan kamu dengarkan bisa membantumu menjalani latihan jika dipilih dengan benar dan ini dia 4 macam musik yang bisa membuatmu makin semangat.

    Lirik yang powerful

    Untuk sesi pemanasan, pilih lagu dengan lirik yang menyenangkan dan membuatmu bersemangat seperti lagu Budi Doremi atau RAN. Pilih lagu dengan ketukan yang tidak terlalu cepat seperti EDM, namun juga tidak terlalu lambat seperti soul atau jazz, contohnya adalah lagu Katty Perry yang berjudul Roar.

    Musik Beat

    Setelah sesi pemanasan, kamu perlu meningkatkan intensitas gerakan sehingga tubuh lebih banyak membakar kalori. Kamu bisa memilih lagu EDM yang lebih cepat dan bersemangat seperti lagu-lagu Calvin Harris, David Guetta dan lain sebagainya. Jika kamu lebih suka dengan dangdut koplo, kamu juga bisa mendengarkannya.

    Hip hop

    Lagu hip hip sangat baik menurunkan ritme olahraga setelah kamu melakukan latihan inti fisik yang intens. Tahap ini membuatmu lebih tenang setelah melakukan gerakan cepat namun belum benar-benar berhenti bergerak. Pilih lagu-lagu hip hip di bawah BPM 100.

    Cool-Down

    Dalam sesi terakhir, pendinginan, kamu bisa memilih lagi-lagu yang lebih melow atau lambat ritmenya, seperti lagu-lagu Adele, kamu juga bisa mendengarkannya. Sambil mengatur nafas dan merileks-kan otot, kamu juga bisa lebih fokus melepas stres.

Nah, itu dia jenis musik yang bisa membuatmu lebih semangat saat olahraga. Dengan mendengarkan musik yang sesuai dengan ritme olahraga (pemanasan, inti, hingga pendinginan) kamu bisa mengoptimalkan olahraga dengan lebih baik.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Terbukti, Dengerin Musik Bisa Bikin Kamu Makin Aktif dan Bahagia
Artikel Selanjutnya
Waspada, Inilah 5 Penyebab Leher Kaku Namun Jarang Disadari