Sukses

Beauty

Nanas Menyebabkan Keputihan, Mitos atau Fakta?

Ladies, pernahkah kamu mendengar pernyataan bahwa nanas dapat menyebabkan keputihan, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi oleh para wanita? Banyak orang yang menganggap bahwa nanas adalah salah satu penyebab wanita mengalami keputihan. Namun apakah pernyataan ini benar adanya ataukah hanya mitos belaka? Vemale akan menghadirkan jawabannya untukmu Ladies.

Para wanita banyak yang menghindari mengonsumsi buah nanas. Ini karena nanas merupakan penyebab keputihan berlebih yang dapat sangat mengganggu aktivitas. Padahal nanas mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh seperti fosfor, vitamin C, kalsium dan magnesium.

Havinghealthy.commelansir bahwa ternyata hingga saat ini tidak ditemukan sebuah penelitian yang berhasil membuktikan kebenaran dari mitos nanas sebagai penyebab keputihan. Seorang dokter kelamin bahkan mengungkapkan bahwa penyebab keputihan yang paling utama adalah infeksi bakteri, jamur, dan virus.

Salah seorang ahli menjelaskan kemungkinan nanas dianggap menyebabkan keputihan adalah karena efek kontraksi rahim yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi nanas. Selain itu bisa juga disebabkan karena kandungan air pada nanas yang melimpah. Padahal sebenarnya nanas memiliki banyak manfaat kesehatan di antaranya menyembuhkan tekanan darah tinggi, konstipasi, peradangan, hingga meremajakan kulit.

(vem/ivy)
;
Loading