Sukses

Beauty

Kurang Tidur? Ini Dampaknya bagi Kesehatanmu

Ladies, berapa jam dalam sehari semalam kamu tidur? Tidur itu sangat penting untuk kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh. Sesibuk atau sepadat apapun aktivitas kita, kita harus selalu bisa memastikan bisa mendapat tidur yang cukup.

Kalau kurang tidur, maka bisa langsung ditebak kesehatan akan terganggu. Dilansir dari lifehack.org,tidur memberi kesempatan tubuh untuk menekan "tombol reset". Sehingga tubuh dan pikiran bisa mendapatkan waktu yang optimal untuk beristirahat. Dan ketika bangun, kita bisa kembali bugar dan siap melanjutkan aktivitas.

Ada sejumlah dampak negatif yang dialami tubuh kalau kita kurang tidur. Selengkapnya, langsung saja ikuti infonya di bawah ini.

Munculnya Berbagai Masalah Kesehatan

Sejumlah dampak negatif yang diakibatkan oleh kurang tidur antara lain gangguan daya ingat, suasana hati yang naik turun, tekanan darah tinggi, sistem imun yang melemah, dan naiknya berat badan. Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu menurunnya hasrat seksual.

Yang lebih mengejutkannya lagi kurang tidur bisa jadi salah satu faktor utama penyebab kematian. Sebuah penelitian, Whitehall II Study yang dilakukan para peneliti Inggris meneliti bagaimana pola tidur mempengaruhi kematian dari sedikitnya 10 ribu pegawai negeri sipil Inggris. Setelah lebih dari dua dekade diteliti, penelitian membuktikan bahwa orang yang jam tidurnya hanya lima jam atau kurang setiap malam punya risiko kematian dua kali lebih cepat akibat berbagai penyakit yang ditimbulkan, khususnya penyakit kardiovaskular.

Kurang Tidur Bikin Kamu Mudah Sekali Tersinggung

Sikap yang mudah tersinggung bisa muncul karena adanya perubahan hormon. Dan kurang tidur juga bisa membuatmu mudah marah dan gampang tersinggung. Kamu bahkan gampang sekali memarahi seseorang tanpa tahu penyebab pastinya.

Badan Terasa Lelah Setiap Saat

Cuma semalam kurang tidur, tapi rasa lelahnya bisa berlangsung selama berhari-hari. Tubuh bisa merasa capek terus hanya karena jam tidur yang kurang dari biasanya. Selain itu data statistik menunjukkan kalau kurang tidur bisa menyebabkan penyakit diabetes juga tekanan darah tinggi. Seram juga, ya.

Selain berbagai dampak negatif di atas, kurang tidur juga bisa menaikkan risiko naiknya berat badan. Jadi kalau nggak mau gampang gemuk atau sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, pastikan bisa dapat tidur yang cukup, ya Ladies.

Tidur cukup setiap harinya, maka tubuh akan selalu sehat juga bisa membuat mood kita positif setiap saatnya. Semoga info di atas bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading