Sukses

Beauty

Wow! Kulit Cantik dan Mulus dengan Masker Susu Bubuk Instan

Pernah dengar khasiat susu bubuk untuk kecantikan kulit wajah? Mungkin awalnya agak aneh, ya. Memangnya bisa ya mendapatkan kulit cantik dengan susu bubuk? Meski mungkin hal ini belum familiar, tapi ternyata susu bubuk bisa jadi bahan masker alami untuk merawat kecantikan kulit.

Dilansir dari nutankumarisinha.expertscolumn.com, susu bubuk bisa mengatasi masalah kulit kering dan kasar. Kalau selama ini kamu sering lupa atau mengabaikan kelembaban kulitmu, belum terlambat sekarang untuk mulai merawatnya lagi. Nggak perlu ke salon, kok. Kamu bisa membuat sendiri masker berbahan dasar susu bubuk instan yang biasa kamu pakai di rumah. Let's check this out!

    Susu Bubuk dengan Madu

    Campurkan 2 sdm susu bubuk dengan 1 sdt madu di dalam sebuah mangkok. Kemudian aplikasikan pada seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin atau kompres dengan es batu.

    Susu dengan Air Perasan Jeruk Nipis dan Madu

    Melengkapi resep masker pertama, kamu juga bisa membantu mencerahkan wajah serta mengatasi noda hitam di wajah dengan menggunakan masker ini. Sama seperti ramuan sebelumnya, kamu hanya tinggal menambahkan beberapa tetes sari jeruk nipis saja. Hati-hati jangan sampai terkena mata ya karena rasanya akan sedikit pedih di kulit.

    Susu Bubuk dan Minyak Zaitun

    Minyak zaitun punya manfaat melembabkan kulit, demikian juga susu. Namun dengan paduan keduanya, kamu tidak hanya mendapatkan kulit lembut saja, tetapi juga lebih mulus dan cantik. Campurkan susu dengan sedikit minyak zaitun kemudian aplikasikan di wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Kemudian kompres wajah dengan menggunakan es batu.

    Susu, Yogurt, Madu dan Minyak Zaitun

    Masker dengan bahan komplit ini efektif mengatasi kulit yang sangat kering dan kusam. Campurkan 1 sdm susu, 1 sdm yogurt, 1 sdt madu, dan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian aplikasikan di wajah hingga leher dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk.

    Susu dengan Minyak Almond dan Air Perasan Lemon

    Campurkan susu bubuk dengan sedikit air perasan lemon, masukkan pula beberapa tetes minyak almond kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan masker ini dari wajah hingga ke area leher. Diamkan selama 20 menit dan Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan lembab.

Rajin dan rutin menggunakan masker ini seminggu sekali bisa membantumu mendapatkan kulit cantik dan mulus impianmu. Namun, hasilnya juga bisa berbeda pada setiap orang, ya Ladies. Karena kondisi kulit dan masalah kulit setiap orang bisa berbeda satu sama lain.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading