Sukses

Beauty

Beli Gaun Pengantin Online, Tapi Kok Barang Aslinya Menyedihkan?

Belanja online memang memberi banyak kemudahan dan keuntungan sendiri. Nggak harus repot-repot buang energi keluar masuk toko. Prosesnya pun bisa langsung dilakukan dari rumah dengan menggunakan gadget pribadi. Bahkan barang-barang yang dijual online bisa lebih mudah dibandingkan yang dijual di toko offline.

Hanya saja, belanja online juga punya "jebakan batman"-nya sendiri. Kalau tidak hati-hati atau lebih jeli, bisa-bisa kita malah kecewa karena barang asli yang kita terima ternyata jauh berbeda dari barang yang ditampilkan di gambar. Seperti yang dialami oleh sejumlah wanita ini. Tadinya mereka ingin tampil cantik dan anggun di hari pernikahan mereka dengan gaun pengantin yang dipesan online. Tapi ternyata oh ternyata... gaun pengantin asli yang mereka terima malah terlihat sangat menyedihkan saat dipakai.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Sebelum membeli barang, khususnya gaun di toko online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan biar nggak fail atau berujung dikecewakan. Pertama, pastikan ukurannya. Untuk sebuah gaun, kamu harus bisa memastikan ukuran tubuhmu dengan benar-benar pas dan detail. Jangan sampai kamu asal memilih sebuah gaun hanya karena tertarik dengan desain atau modelnya saja.

Kedua, kredibilitas toko online-nya. Cek dulu deh apakah toko online atau penjualnya benar-benar bisa dipercaya dan punya kredibilitas. Coba baca testimoni atau cari info dari para pembeli sebelumnya. Apakah para pembeli itu puas? Atau mereka malah banyak yang dikecewakan? Dari situ, kamu bisa mengira-ngira apakah kepuasan pelanggan terjamin atau tidak.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Ketiga, harga dan kualitas. Selalu cek dan ricek harga dengan kualitas bahan gaun. Misal nih, kalau di deskripsi yang tertera tentang bahan gaunnya adalah sutra tapi harganya setara dengan bahan katun, kamu perlu mulai curiga. Mustahil rasanya bisa dapat gaun dengan kualitas bahan bagus kalau harganya terlalu murah. Pasti ada apa-apanya.

Keempat, kenali bentuk tubuhmu. Apa yang terlihat cantik dipakai oleh model belum tentu juga bisa terlihat pas di tubuhmu. Bentuk tubuh wanita bisa berbeda satu sama lain. Jadi jangan mudah percaya dengan apa yang kamu lihat pada model. Apalagi kalau mau membeli gaun, biasanya setiap gaun didesain khusus dengan ukuran yang harus benar-benar pas dengan si pemakainya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Membeli gaun pengantin di toko online bisa dibilang cukup berisiko. Sebaiknya sih kalau untuk gaun pengantin, pesan khusus langsung dengan desainernya. Atau kalau tidak, pergi langsung ke tokonya untuk mencoba langsung gaun sebelum dibeli. Daripada beli online dan termakan oleh iming-iming harga yang murah, tapi malah bikin nyesek.

So, lebih hati-hati lagi saat beli barang atau baju secara online, ya Ladies. 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading