Sukses

Beauty

6 Cara Agar Tak Makan Berlebihan di Pesta Prasmanan

Pesta pernikahan atau gathering dengan sajian menu buffet (prasmanan) memang menggiurkan. Aneka makanan disediakan dengan kebebasan kita untuk mengambilnya sesuai selera. Menyenangkan ya, Ladies. Rasanya ingin mencoba semuanya dan mengisi perut hingga kenyang.

Eits, tapi hal ini bisa jadi bumerang bagi kita yang sedang menjalani diet atau mencanangkan makan sehat. Nah, agar tidak berlebihan, Priya Kathpal, seorang ahli gizi dari India, membagikan tips agar makan tetap terkontrol di pesta, seperti yang kami kutip dari thehealthsite.com ini.

  1. Hindari berkumpul bersama teman-teman di sekitar meja prasmanan karena akan memicu keinginan untuk makan semakin banyak karena dekat dengan meja yang berisi makanan.
  2. Isi perut dengan buah-buahan atau minum jus sebelum beranjak ke meja prasmanan yang berisi makanan utama.
  3. Sebelum mengisi piring dengan makanan, sebaiknya berkelilinglah dahulu untuk mengetahui menu-menu yang disajikan, apa yang ingin kamu makan dan apa yang akan dihindari.
  4. Ada banyak makanan yang ingin dicicipi? Ambil dalam porsi kecil agar tak terlalu kenyang dan mulut dapat terpuaskan.
  5. Mulailah dengan makanan yang ringan di awal, seperti sup atau salad. Setelah itu kamu bisa beranjak ke menu yang lebih berat.
  6. Isi piringmu dengan menu-menu sayuran dan kacang-kacangan daripada makanan berkalori.


Nah, dengan tips-tips ini, kamu bisa makan dengan puas tanpa khawatir merusak rencana dietmu. Apakah kamu punya tips makan sehat di pesta dengan menu prasmanan yang lain, Ladies? Yuk bagikan dalam kolom komentar di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading