Sukses

Beauty

Bakar Lemak Lebih Banyak, Konsumsi Makanan Ini

Lemak adalah masalah yang serius bagi Anda yang ingin bertubuh ideal. Selain harus rajin olahraga, ketepatan dalam memilih makanan juga sangat diperlukan, lho. Makanan yang Anda konsumsi berperan penting dalam usaha pembakaran lemak. Pilihlah makanan yang terbukti memiliki daya gerus lemak yang tinggi atau memiliki efek termogenik dan senyawa peningkat metabolisme, seperti makanan berikut ini:

    Gandum Murni

    Tubuh Anda membakar dua kali lipat lebih banyak kalori ketika mengonsumsi makanan utuh seperti gandum utuh, dibanding makanan lembut yang sudah banyak diproses. Awali hari dengan sereal gandum utuh untuk hari yang berenergi dan pembakaran kalori yang lebih banyak.

    Daging Rendah Lemak

    Protein memiliki efek termogenik yang tinggi. Saat protein dimetabolisme, tubuh membakar 30 persen kalori yang masuk. Contoh; tubuh membutuhkan 90 kalori untuk memetabolisme daging dada ayam tanpa kulit yang mengandung 300 kalori.

    Produk Susu Rendah Lemak

    Diperkaya kalsium dan vitamin D, produk susu rendah lemak membantu pembangunan otot yang penting untuk pembakaran lemak. Semakin tinggi massa otot, semakin efektif tubuh Anda membakar lemak.

    Teh Hijau

    Minum empat cangkir teh hijau setiap hari akan membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 2,7 kg dalam seminggu, demikian menurut American Journal of Clinical Nutrition reports. Senyawa EGCG di dalam teh hijau adalah jenis senyawa yang mampu mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh Anda.

    Kacang Lentil

    Satu sajian kacang lentil mengandung 35 persen kebutuhan zat besi harian Anda. Ketika tubuh kekurangan nutrisi maka metabolisme akan melambat sehingga pembakaran lemak menjadi tidak efisien, kata Tammy Lakatos Shames, RD, ahli nutrisi sekaligus penulis buku The Secret to Skinny.

    Cabai dan Paprika

    Senyawa capcaisin di dalam cabai fan paprika mampu menimbulkan hawa panas di tubuh, sehingga tubuh membakar lebih banyak kalori. Cabai dan paprika biasa digunakan sebagai bumbu beragam masakan. Dalam bentuk bubuk, cabai juga bisa digunakan sebagai penambah rasa. Bagi yang tidak tahan mengonsumsi cabai segar atau bubuk, saus cabai bisa digunakan sebagai penggantinya, saran Lakatos Shames.

Nah, Ladies,  jika Anda ingin berhasil dalam program diet Anda, cobalah konsumsi makanan-makanan ini dalam menu diet Anda, ya. Semoga bermanfaat.

Artikel ini ditinjau oleh:   dr. Deffy Leksani Anggar Sari

Sumber:  Meetdoctor.com

(vem/meetdoctor/ama)
;
Loading