Sukses

Beauty

Penelitian Membuktikan, Makan Cokelat Bikin Otak Makin Cerdas

Cokelat mungkin jadi musuh para wanita yang sedang diet, tapi tak ada yang bisa mengingkari bahwa cokelat merupakan salah satu makanan terenak di dunia, benar kan? Bukan hanya jadi makanan yang bisa meredakan stres, cokelat ternyata punya banyak manfaat tersembunyi yang mungkin belum kamu sadari selama ini.

Salah satu manfaatnya adalah membuat otakmu cerdas. Tak percaya kan? Sebuah penelitian di University of Maine baru-baru ini menemukan bahwa makan cokelat ternyata bisa memberi pengaruh positif terhadap kemampuan kognitif, dalam hal ini meningkatkan kemampuan otak.

Menurut penelitian tersebut, semakin sering makan cokelat, semakin baik kemampuanmu mengingat (memori), otak lebih baik dalam menyimpan informasi dan lebih cepat dalam hal merespon kejadian. Para peneliti percaya bahwa efek ini dipengaruhi oleh kandungan flavonol dan methylxanthines dalam cokelat.

Bukan hanya itu, hal ini juga dipengaruhi oleh adanya antioksidan dalam cokelat yang bukan hanya mampu membuat syaraf otak rileks dan tenang, namun juga memperbaiki kinerja otak dalam menerima informasi dari luar. Orang yang santai dan punya perasaan bahagia lebih bisa berkembang daripada mereka yang stres.

Jadi, abaikan tuntutan diet dan makan cokelat favoritmu sekarang juga. Kamu tetap bisa mengontrol kalori dari cokelat dengan cara olahraga. Lagipula kamu bisa lebih bahagia dan lebih cerdas jika makan cokelat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading