Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Tidur Miring Itu Penting

Semua orang tentu menyukai untuk tidur. Setiap orang tentu memiliki posisi tidur favorite yang berbeda, ada yang miring, terlentang ataupun tengkurap. Ladies dari beberapa posisi tidur tersebut tidur miring memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan

Berikut adalah alasan mengapa posisi tidur miring dianjurkan bagi kesehatan, hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies, yaitu:

  1. Tidur miring sangat disarankan bagi ibu hamil, karena tidur miring selain membuat nyaman juga baik untuk kesehatan janin. Tidur miring akan membantu peredaran darah, terutama bagi ibu yang hamil.

  2. Tidur miring dapat membantu mengistirahatkan beban kerja jantung. Hal ini penting karena kerja jantung sangat berat. Oleh karena itu disarankan, untuk menjaga kesehatan untuk tidur miring.

  3. Tidur miring akan membantu kamu untuk melancarkan pencernaan. Bagi kamu yang mengalami masalah buang air besar, disarankan untuk tidur miring ke kanan, karena akan membantu kerja usus besar.

  4. Jika kamu memiliki masalah nyeri punggung dan pinggang, disarankan untuk tidur miring. Karena tidur miring dapat membantu mengurangi masalah sakit punggung.

  5. Tidur miring akan membantu meringankan kerja lambung. Tidur miring terutama miring ke kanan akan melonggarkan ruang kerja lambung.

  6. Jika kamu terbiasa tidur miring, maka kamu akan membantu meningkatkan kesehatan paru-paru dalam tubuh.

  7. Tidur miring akan membantu kamu untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Semakin bertambahnya umur penyerapan nutrisi dalam tubuh pun berkurang, jika kamu memiliki masalah dengan ini cobalah untuk tidur miring karena dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi.

Ladies, demikian manfaat dari tidur miring. Tidur adalah mengistirahatkan tubuh setelah beraktifitas seharian. Jangan sampai menyepelekan hal ini. Jangan lupa untuk istirahat yang cukup. Tetap jaga kesehatan Ladies dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali 4 Manfaat Tidur Lebih Nyaman dengan Kaus Kaki
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kamu Selalu Bangun Tidur dengan Perasaan Lelah