Sukses

Beauty

Berapa Kali Mengoles Lotion Untuk Kulit Kering? Ini Jawabannya

Dibanding bagian tubuh lainnya, kedua telapak tangan adalah bagian yang lebih sering terkena udara, terpapar matahari langsung dan melakukan banyak hal. Inilah mengapa seringkali tangan lebih sering kering dan kasar dibanding kulit lainnya.

Untuk menjaga tangan tidak kering dan kasar, kamu harus selalu siap lotion kapan pun dan di mana pun berada, apalagi jika memang kulitmu adalah tipe yang kering. Menjaga kelembaban kulit bisa membuat kulit terlihat lebih sehat, segar dan wangi.

Tapi seberapa sering sebaiknya kamu mengoles lotion untuk menjaga kelembaban kulit tangan? Karena tangan akan selalu bersentuhan dengan berbagai hal saat melakukan aktivitas. Kamu mungkin bisa mengoles kapan pun sesukamu, tapi ternyata ada waktu terbaik untuk mengoles lotion agar tangan tak mudah kering.

Untuk menjaga tangan tetap lembab, halus dan sehat, para ahli menyarankan mengoles lotion setiap kali kamu selesai mencuci tangan. Saat tangan bersentuhan dengan air, tangan jadi lebih dingin dan lembab, tapi dalam waktu bersamaan, mencuci tangan bisa membuat kulit kering.

Jadi, waktu terbaik mengoles lotion adalah saat kamu baru mencuci tangan, saat tangan masih belum sepenuhnya kering. Oles lotion secukupnya di tangan dan ini akan membuat kulitmu lembab dalam waktu lama, jadi kamu tak perlu berkali-kali mengoleskan lotion.

Kamu bisa mengoleskannya lagi saat tangan mulai kering. Kamu juga bisa menjaga kelembaban kulit dari dalam dengan cukup minum air putih dan makan buah-buahan.   

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading