Sukses

Beauty

Wajah Cerah dan Awet Muda Thanks To 5 Resep Madu Berikut Ini

Manfaat madu bukan hanya untuk menyembuhkan penyakit  dan sebagai vitamin tubuh, namun madu juga baik untuk kecantikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya brand kosmetik yang menjadikan madu sebagai bahan dari produk perawatan wajah mereka.

Madu diyakini bisa membuat kulit tampak lebih muda karena dapat menyamarkan keriput, garis-garis halus yang ada di wajah, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Selain itu, madu juga dapat membersihkan wajah karena  kandungan antiseptik yang ada dalam madu bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serta jerawat di wajah.  

Mencampurkan madu dengan bahan natural lain membuat kinerjanya lebih efektif untuk kulit. Kamu bisa melakukan pijat facial, facial scrub, masker, dan sebagainya dengan bahan dasar madu. Dikutip dari laman www.livestrong.com, berikut 5 resep perawatan wajah menggunakan madu yang bisa dengan mudah kamu buat sendiri di rumah.

  • Madu & Lemon. Campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh perasan lemon, kemudian pijat wajah menggunakan racikan madu tersebut selama 20 menit. Setelah dipijat, biarkan selama 20menit kemudian basuh wajah menggunakan air hangat. Perawatan ini dapat membuat kulitmu lebih segar dan berkilauan.
  • Madu & Pepaya. Haluskan beberapa potong pepaya dan campur dengan 1 hingga 2 sendok teh madu untuk membuat tekstur yang tebal seperti pasta. Aplikasikan ke wajah dengan disertai pijatan yang lembut, tinggalkan selama 15 menit kemudian cuci wajah.
  • Madu & Gula Pasir atau Garam. Campur satu sendok teh madu dengan satu sendok teh garam atau gula untuk membuat scrub. Aplikasikan tepat di wajah kemudian pijat dengan gerakan berputar, setelahnya biarkan selama 10 menit sebelum kamu membasuhnya.
  • Madu & Krim Susu. Campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh krim susu murni. Aplikasikan ke wajah kemudian pijat dengan lembut dengan gerakan memutar selama 15 menit. Setelahnya cuci wajahmu dengan air hangat. Perawatan ini akan mengurangi keriput yang ada di wajah dan membuatmu terlihat lebih muda.
  • Madu & Pisang. Untuk mendapatkan kulit yang lebih berkilau dan cerah, campurkan satu sendok teh madu dan 1/4 pisang yang sudah dihaluskan. Aplikasikan masker ini ke wajahmu dengan disertai pijatan yang lembut sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Nah, itulah 5 resep madu untuk perawatan kulit wajah yang bisa dengan mudah kamu praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading