Sukses

Beauty

Tahu Bedanya? Ini Perbedaan Lip Balm & Lip Gloss

Tahu Bedanya? Ini Perbedaan Lip Balm & Lip Gloss
Para pria mungkin tak perlu tahu, mereka pun juga mungkin berpikiran bahwa kedua benda ini sama. Tapi bagi kamu para wanita, kamu perlu tahu tentang hal ini. Apa bedanya lip balm dan lip gloss? Sama-sama punya kata lip, tapi berbeda fungsi untuk bibir.

Seperti yang dikatakan make up artist Margina Dennis, lip balm dan lip gloss itu berbeda karena punya fungsi yang berbeda. Lip balm secara teknis dibuat untuk merawat kulit bibir yang kering, membuat bibir lembab agar tidak pecah-pecah atau untuk mengembalikan kulit bibir kering jadi lembut.

Jika kamu menggunakan lipstik matte, seringkali bibir jadi kering setelahnya. Untuk mengembalikan kelembaban bibir, kamu bisa mengoles lip balm. Tapi tentu saja lip balm tidak akan akur dengan lipstik matte, karena kandungan minyaknya. Gunakan salah satunya saja.

Sedangkan untuk lip gloss, benda ini dibuat lebih ke arah 'menghias' bibir kamu. Seperti ketika kamu selesai mengecat kuku, kamu perlu melapisi cat kuku dengan cat bening agar tidak mudah pudar atau rusak. Begitu juga fungsi lip gloss.

Lip gloss berfungsi membuat bibirmu tampak lebih penuh, lebih cerah dan segar karena memberi kesan glossy atau mengkilap dan basah. Meski beda fungsi, tapi kamu bisa mengombinasikan keduanya.

Kamu bisa menggunakan keduanya dalam waktu bersamaan jika kamu ingin menciptakan kesan make up natural tanpa lipstik. Aplikasikan lip balm dan lapisi dengan lip gloss. Dan kamu siap pergi keluar.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading