Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Sayur Hijau Mencegah dan Mengatasi Depresi

Sering merasa lelah, pusing, tidak fokus, stres berat, mudah risau atau bahkan depresi? Bisa saja hal ini terjadi karena asupan sayur yang kurang pada tubuh kamu Ladies. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, kekurangan asupan sayur maupun buah dalam tubuh bisa meningkatkan risiko stres, mudah lelah, risau hingga depresi.

Para ilmuwan dari Carnegie Mellon University mengungkapkan bahwa orang-orang yang jarang konsumsi sayur dan buah akan rentan terserang berbagai penyakit. Mulai dari penyakit ringan, sedang hingga berat. Mereka yang sedikit konsumsi sayur bisanya akan memiliki kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Dengan kolesterol yang tinggi inilah, hal ini memicu akan masalah depresi, pembekuan jaringan sel otak, obesitas, jantung dan berbagai penyakit serius lain.

Sementara mereka yang konsumsi asupan sayur cukup terlebih lagi sayuran hijau, mereka akan memiliki tubuh yang bugar dan sehat. Tak hanya itu saja, mereka yang konsumsi sayur hijau cukup juga akan memiliki sistem kekebalan tubuh maksimal, berat badan ideal atau terjaga dan pikiran yang nyaman tanpa risau serta depresi berat.

Para ahli menyebutkan jika konsumsi sayur yang cukup setiap hari bisa mengurangi kemungkinan depresi hingga 62 persen. Mereka yang konsumsi sayur cukup juga akan memiliki otak yang sehat serta mengesankan. Nutrisi penting dan vitamin pada sayurlah yang dipercaya bisa memperlancar sistem saraf dalam otak. Dengan sistem saraf yang lancar, secara langsung maupun tidak langsung tubuh pun akan semakin bugar, nyaman dan terbebas dari masalah depresi.

Selain nutrisi dan vitamin, kandungan antioksidan yang banyak dalam sayur juga dikatakan mampu mengurangi risiko depresi. Tak hanya mengurangi depresi, antioksidan ini juga berperan penting dalam menstabilkan jaringan sel-sel saraf dalam otak. Antioksidan ini bahkan telah berperan penting dalam membunuh virus dan bakteri jahat di otak penyebab perasaan risau, stres maupun depresi.

So, agar kita terbebas dari masalah depresi, usahakan untuk selalu mencukupi kebutuhan sayur dan buah dalam tubuh ya? Tak hanya mencukupi kebutuhan sayur, kamu juga sangat perlu untuk menjaga pola hidup, miliki olahraga cukup, miliki istirahat cukup dan jauhi segala hal berbau alkohol serta obat terlarang. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
;
Loading