Sukses

Beauty

Sering Alami Keringat Berlebih? Atasi Pakai Tips Ini Saja Ladies!

Wanita yang aktif beraktivitas indoor maupun outdoor pasti sudah sering sekali berkeringat. Keringat memang sehat karena mengeluarkan racun dalam tubuh, namun sayangnya keringat punya beberapa efek samping yang mengganggu. Keringat berisiko memicu gatal dan juga iritasi, lebih jauh keringat bisa merusak rasa percaya diri karena merusak penampilan dan juga menimbulkan bau kurang sedap.

Dilansir oleh idiva.com, keringat berlebihan dipicu oleh kondisi-kondisi esktrim di mana tubuh dipaksa untuk mengeluarkan keringat lebih banyak. Namun ada juga yang berkeringat lebih karena hormon yang berlebihan dan tekanan darah yang rendah. Emosi, stres dan trauma juga bisa memicu keringat lho, Ladies. Well, lalu bagaimanakah cara mengatasinya?

  • Perhatikan jenis pakaian yang dikenakan saat sedang beraktivitas. Ada baiknya mengenakan pakaian dari bahan katun yang mudah menyerap keringat.
  • Hindari mengonsumsi makanan berbau tajam seperti bawang-bawangan.
  • Setelah melewati hari yang melelahkan jangan lupa untuk segera mandi. Gunakan sabun atau shower gel untuk menghindari kekeringan pada kulit.
  • Gunakan bedak talc untuk menghindari bau badan.
  • Jaga tubuh agar tetap bersih dan higienis.


Itu tadi beberapa tips mudah untuk mengatasi tubuh yang menghasilkan keringat berlebih Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading