Sukses

Beauty

Jangan Dibuang, Inilah Keajaiban Biji Semangka Untuk Tubuhmu

Semangka, buah kaya kandungan air dengan daging berwarna merah ini memang sangat menyegarkan disantap di cuaca yang panas. Selain daging buahnya yang biasa dikonsumsi, kita mengenal biji semangka yang diolah menjadi kuaci. Namun kebanyakan orang lebih memilih membuang biji semangka segar karena tak ada waktu untuk mengolahnya.

Tetapi, tahukah kamu, ternyata biji semangka tak hanya dapat diolah menjadi camilan kuaci saja lho. Kandungan nutrisi dalam biji semangka yang tinggi dan beraneka ragam ternyata juga bermanfaat jika dikonsumsi secara tepat, seperti yang kami lansir dari thehealthsite.com.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Biji semangka adalah sumber alami citrulline, yaitu asam amino non-essential yang bermanfaat sebagai penekan tekanan darah.

    Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung

    Antioksidan yang terkandung di dalam biji semangka adalah pelindung jantung yang baik.

    Menekan Kolesterol

    Tahukah kamu bahwa biji semangka mengangdung MUFA (monos unsaturated fatty acids), PUFAs (polyunsaturated fatty acids) dan omega-3? Ketiganya tak hanya dapat menekan kadar kolesterol dalam darah tetapi juga membuatnya tetap stabil.

    Mengatasi Radang

    Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh the Protein Journal, ekstrak biji semangka dapat digunakan sebagai pengobatan rumah untuk mereka yang bermasalah dengan infeksi saluran kencing. Ini dikarenakan biji semangka mengandung bahan aktif anti peradangan.

Nggak nyangka 'kan, dari biji semangka sekecil itu terjadi punya manfaat yang super untuk tubuh kita? Yuk mulai sekarang jangan ragu memasukkan biji semangka sebagai asupan menu sehat sehari-hari dalam makananmu.

(vem/wnd)
Loading