Sukses

Beauty

Anggur, Buah Sehat Buat Pertajam Penglihatan dan Cegah Kebutaan

Siapa yang tidak mengenal buah anggur? Saya pastikan, hampir semua orang di dunia ini mengenal baik yang namanya buah anggur. Tak hanya mengenal, beberapa orang kemungkinan besar sangat suka sama buah yang satu ini. Seperti yang kita tahu, anggur merupakan buah yang pohonnya tumbuh merambat dan buahnya tidak sebesar buah-buah yang lain. Meski tak sebesar buah yang lain, anggur adalah buah mahal yang banyak disukai semua orang.

Anggur sendiri merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan senyawa sehat di dalamnya. Karena mengandung banyak nutrisi dan senyawa sehat di dalamnya, buah anggur dikenal sebagai buah yang sangat bermanfaat buah kesehatan. Beberapa ahli percaya bahwa nutrisi pada buah anggur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mencegah kolesterol, mempertajam penglihatan hingga mencegah kebutaan.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, penelitian yang dilakukan di University of Miami, di Amerika Serikat yang dipimpin oleh Prof Abigail Hackam menemukan bahwa kandungan nutrisi pada buah anggur sangat baik bagi kesehatan mata. Hampir sama dengan wortel, buah anggur juga bisa meningkatkan ketajaman penglihatan hingga mencegah kebutaan.

Sementara itu, sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi buah anggur dengan jumlah yang tepat dan dilakukan secara rutin, hal ini akan membantu memaksimalkan kesehatan retina mata. Tak hanya itu saja, konsumsi buah anggur secara teratur perlahan bisa memperbaiki bagian-bagian mata yang mengalami masalah.

Secara ilmiah, buah anggur sendiri dikatakan sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan vitamin K. Adanya dua vitamin inilah yang membuat peneliti yakin betul bahwa buah anggur bisa membuat mata lebih sehat dan terjaga. Selain baik buat mata, penelitian sebelumnya yang dilakukan di University of Glasgow menemukan bahwa buah anggur bisa mencegah risiko jantung, kanker dan alzheimer. Penelitian lain yakni di Washington State University menemukan bahwa konsumsi anggur secara rutin bisa bantu mencegah peningkatan berat badan.

Ladies, mengingat akan banyaknya khasiat sehat yang diberikan oleh buah anggur, mulai sekarang cobalah untuk lebih suka dan rutin konsumsi buah anggur ya? Tapi ingat, untuk miliki tubuh sehat dan terjaga tidak hanya bisa diperoleh dari konsumsi buah anggur. Kita tetap harus mempertahankan pola hidup dan pola makan sehat, olahraga cukup, minum air putih cukup dan istirahat cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading