Sukses

Beauty

Jangan Simpan Kentang Mentah di Kulkas, Bahaya Banget


Sampai saat ini, kentang merupakan salah satu bahan makanan yang disukai oleh sebagian besar orang. Rasa kentang yang khas, nutrisinya yang baik buat kesehatan dan kecantikan serta bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat, nampaknya membuat kentang banyak digemari.

Namun nih ya, bagi kamu yang sangat suka sama kentang dan gemar menyimpan banyak kentang di rumah, usahakan agar tidak menyimpan kentang mentah di lemari pendingin atau kulkas lho ya? Mau tahu kenapa? Karena, kentang mentah yang disimpan di dalam lemari es dipercaya sangat berbahaya buat kesehatan.

Dikutip dari laman metro.co.uk, kentang yang disimpan di lemari es saat masih mentah rentan meningkatkan kadar gula di dalam kentang tersebut. Para ahli percaya bahwa suhu rendah lemari es bisa dengan mudah mengubah zat pati pada kentang menjadi zat gula yang bisa saja sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, kentang yang disimpan di lemari es dalam waktu yang lama juga bisa menyebabkan reaksi kimia dan sangat berpotensi menjadi racun yang sangat berbahaya bagi tubuh.

The Food Agency mengungkapkan bahwa kentang yang telah disimpan di lemari es dan digoreng atau dibakar bisa menghasilkan akrilamida kimia. Akrilamida ini sendiri merupakan karsinogen genotoksik, sebuah zat yang bisa meningkatkan risiko kanker dan penyakit berbahaya lain di tubuh. Memang, risiko ini tak bisa dirasakan dengan cepat. Konsumsi olahan kentang yang telah disimpan di lemari es sebelumnya dikatakan sangat berisiko kanker dan penyakit bahaya lainnya bisa dirasakan setelah adanya konsumsi jangka panjang dan lama.

So, mulai sekarang, usahakan agar tidak menyimpan kentang di lemari es ya? Kalau ingin kentang yang disimpan tahan lama dan tidak bertunas atau busuk, kamu bisa menyimpan kentang tersebut di dalam kantong kertas atau meletakkannya di atas lantai yang kering dan bersih. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Perut Kembung Setelah Makan, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Suka Naik Sepeda ke Kantor Kamu Boleh Bangga