Sukses

Beauty

Agar Tidur Lebih Berkualitas, Ini Tips yang Bisa Membantu

Kurang tidur dapat menjadi masalah dalam performa kerja, kesehatan, bahkan gairah bercinta dengan suami. Jika Anda selalu mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, tips yang telah dirangkum dari laman www.health.comberikut ini bisa menjadi solusi pilihan. Yuk, simak.

 

  • Hindari Suara-suara yang Mengganggu. Suami yang mendengkur, suara kendaraan dari luar dan sebagainya akan terus membuat Anda terjaga. Ganti semua suara yang mengganggu tersebut dengan lagu-lagu yang membuat Anda nyaman. Untuk kenyamanan lebih, Anda bisa mencoba Sleep Phones, speaker tipis yang dibalut dalam ikat kepala yang berbulu sangat halus.
  • Coba Teknik Relaksasi. Ketika sudah berada di atas tempat tidur, cobalah teknik relaksasi seperti menggerakkan jari-jari kaki Anda sampai hitungan ketujuh, dan kemudian rileks. Ulangi kegiatan ini pada bagian kelompok otot yang bekerja dari jari-jari ke leher Anda.
  • Mengatur Suhu Kamar Agar Lebih Sejuk. Anda akan lebih mudah tertidur dan dapat tidur dengan baik dalam ruangan yang suhunya cukup dingin. Segera atur AC Anda dalam suhu yang lebih rendah atau nyalakan kipas angin. Jika tidak terbiasa dengan AC atau kipas angin, cobalah memakai piyama yang terbuat dari katun.

Nah, itulah beberapa tips agar tidur bisa lebih nyenyak dan berkualitas. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading