Sukses

Beauty

Sudah Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal Pada Rambut Kering

Rambut adalah hal paling menarik dari wanita. Sehingga rambut seringkali disebut sebagai mahkota wanita. Keindahan rambut yang dimiliki wanita akan membuat wanita semakin cantik dan menarik. Untuk itulah, wanita banyak mengutamakan kesehatan dan keindahan rambut. Para wanita rela melakukan perawatan berjam-jam di salon untuk mendapat kecantikan alami dari rambut.

Tapi apa jadinya jika kamu memiliki rambut kering dan bercabang yang membuat rambut kamu berantakan dan sangat mengganggu penampilan kamu. Ladies, kamu tidak perlu khawatir berikut adalah cara mengatasi rambut kering seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

  1. Jaga rambut kamu tetap terhidrasi. Hindari terlalu sering memakai produk elektrik, untuk mengeringkan rambut. Untuk mengeringkan rambut cukup keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan.

  2. Terlalu sering keramas akan mengurangi kelembapan alami rambut. Lebih baik keramas setiap 2-3 kali sehari.

  3. Gunakan conditioner sebelum kamu keramas. Gunakan conditioner yang mengandung lavender, minyak jojoba, minyak rosemerry dan shea butter. Bahan alami tersebut sangat baik untuk kesehatan.

  4. Sisir rambut dengan benar. Cara menyisir yang benar sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut kamu. Hindari menyisir rambut terlalu sering.

  5. Selalu gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan rambut kamu, dan mencegah rambut menjadi kering.

  6. Gunakan minyak berbahan alami untuk menjaga kelembapan kuliut, seperti minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan minyak kelapa.

  7. HIndari menggunakan cat rambut, karena dapat merusak rambut dan membuat rambut menjadi kering.

  8. Sebelum tidur gunakan kembali kondisioner karena akan membantu rambut tetap terjaga kelembapannya.

Nah, bagaimana Ladies? Tentu bukan satu hal yang sulit untuk menjaga rambut tetap lembab dan bebas dari rambut kering. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading