Sukses

Beauty

PMS Membuat Nafsu Makanmu Berlebihan, Ini Cara Mengontrolnya

PMS seringkali menjadi momen yang membuat sebagian besar dari kita merasa tidak nyaman ya, Ladies? Sebab, saat PMS, kita menjadi lebih emosional bahkan merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh karena pengaruh perubahan hormonal. Selain jadi gampang marah dan sedih, tak jarang kita juga sering merasa lapar kita 'idamkan' adalah yang kurang sehat.

Situasi tersebut bukan hanya menyebabkan kenaikan berat badan atau mengganggu pola makan sehat namun juga merusak kondisi kulit. Karena makan sembarangan, wajah bisa jadi lebih berminyak dan berjerawat, bukan? Demi menghindarinya, coba lakukan 3 tips dari laman www.toneitup.com berikut ini, yuk!

  • Alihkan Perhatian. Sudah makan namun masih saja merasa lapar? Kondisi tersebut bisa sangat menyiksa apalagi jika kamu sudah tidak seharusnya menyantap makanan lagi. Jika itu yang terjadi, coba alihkan perhatian. Bila kamu hanya duduk dan menonton televisi, jelas rasa lapar akan terus terasa. Maka dari itu, cari aktivitas yang dinamis, misalnya olahraga.
  • Turuti Ngidam Asal ... Mengalihkan rasa lapar memang bukan hal yang mudah. Agar kamu tidak tersiksa, sebaiknya turuti keinginan untuk makan itu. tapi, pastikan jumlahnya jangan terlalu banyak, apalagi jika masakan tersebut tergolong kurang sehat. Karenanya, hindari membeli makanan yang diinginkan dalam ukuran jumbo.
  • Makan Makanan Sehat. Jika kamu ingin merasa lebih tenang, pastikan bila santapan dikonsumsi adalah sehat. Hal tersebut memang sulit dilakukan karena biasanya makanan yang idamkan para wanita kala PMS adalah yang sebaliknya. Untuk itu, disarankan untuk mengganti kudapan kurang sehat dengan versi yang lebih aman. Misalnya ketika kamu ingin menyantap keripik, coba pilih dengan keripik sayuran.


Nah, itulah beberapa tips untuk mengontrol nafsu makan saat kamu mengalami PMS. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading