Sukses

Beauty

Bawang Putih, Solusi Ampuh Untuk Menyudahi Masalah Rambut Rontok

Mengonsumsi bawang putih secara teratur memang diketahui dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit, seperti kanker paru dan jantung. Tapi, selain bermanfaat bagi kesehatan, bawang putih ternyata juga memilki banyak manfaat bagi kecantikan, lho.  

Salah satu manfaat bawang putih untuk kecantikan adalah untuk menjaga kesehatan rambut, Ladies. Si putih yang membuat gurih masakan ini merupakan sumber sulfur yang menjadi komponen vital dari berbagai jenis protein termasuk keratin yang membuat rambut tumbuh lebih kuat.

Selain itu, bawang putih juga memasok sejumlah vitamin yang berguna bagi kesehatan rambut, seperti vitamin C, vitamin B1 atau tiamin, serta vitamin B6. Vitamin C berguna untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen yang meningkatkan kekuatan akar rambut, sementara vitamin B1 atau tiamin berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

Selenium  yang terkandung dalam bawang putih juga dapat memaksimalkan fungsi vitamin E.  Pemaksimalan fungsi vitamin E dalam tubuh ini memainkan peran utama dalam penghancuran radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada membran sel. Dengan demikian, hal ini akan memberikan perlindungan kepada sel-sel kulit kepala dari efek berbahaya akibat radikal bebas.

So, jika kamu memilki masalah dengan rambut rontok, cobalah untuk memanfaatkan bawang putih untuk mengembalikan kesuburan dan kekuatan rambut kamu. Nggak perlu ribet kok, karena hanya dengan mengonsumsinya secara teratur kamu akan mendapatkan manfaat bawang putih untuk rambutmu yang rontok.

Tapi, jika kamu tidak tahan dengan aroma bawang putih yang menyengat ketika dikonsumsi, kamu bisa memilih minyak bawang putih sebagai campuran dari kondisioner yang kamu pakai setiap selesai keramas.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading