Sukses

Beauty

Must Read: Tips Praktis Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur

Eyeliner merupakan salah satu alat make up favorit wanita karena memberikan efek yang sangat berbeda pada penampilan seseorang. Hanya dengan sapuan eyeliner segaris maka seorang wanita bisa tampil berbeda. Eyeliner juga dapat memberikan kesan mata yang lebih bulat dan lebih fresh.

Eyeliner terdiri dari beberapa jenis, ada yang pensil, gel, dan cair. Eyeliner jelas sangat penting namun bisa jadi bencana jika luntur. Eyeliner luntur biasanya disebabkan oleh beberapa hal misalnya suhu ruangan yang panas, sehingga mudah kulit berminyak, tak sengaja mengucek mata, terkena keringat atau air mata, dan karena produk eyeliner tak waterproof. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips make up mudah agar eyelinermu tak mudah luntur dan tetap tahan lama Ladies. Check these out!

  • Yang pertama adalah pilih jenis eyeliner sesuai keinginan dan pastikan produknya berkualitas.
  • Pilih formula eyeliner yang waterproof sehingga tidak mudah luntur sekalipun beraktivitas hingga sore hari.
  • Gunakan concealer agar kulit jadi lebih matte dan eyeliner tahan lama.
  • Aplikasikan eyeliner sesudah mengenakan eyeshadow. Sehingga sebelum memulas eyeshadow kamu bisa membuat garis terlebih dahulu dengan pensil dan membuat eyeliner lebih bold dan tegas.
  • Pulaskan eyeliner dan diamkan selama beberapa detik. Setelah itu pulaskan ulang sehingga eyeliner menjadi lebih tegas dan diperkuat dengan layer yang ada.


Kamu juga disarankan untuk mengetahui jenis eyeliner paling pas untuk kulitmu. Jika kamu jenis kulit berminyak, maka disarankan lebih memilih eyeliner pensil atau spidol ketimbang gel, crayon atau cair. Semoga informasi singkat ini bermanfaat ya Ladies. Nantikan selalu tips-tips cantik lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading