Sukses

Beauty

Redakan Penyakit Asma Dengan Konsumsi Jahe

Asma merupakan alergi pada saluran pernapasan. Saat asma datang si penderita akan mengalami kesulitan bernafas. Pada umumnya memang asma diatasi dengan obat semprot dari dokter. Namun sekarang kamu bisa mencoba mengatasi serangan asma dengan obat alami yakni jahe.

Dilansir oleh Newsmaxhealth, penelitian yang dilakukan New Columbia University menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat alami untuk meringankan pengetatan pada tabung bronkial yang terjadi pada serangan asma. Serangan asma ternyata membatasi aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Menurut penelitian, jahe dapat bertindak sinergis dengan beta-agonist dalam melebarkan paru-paru yang menyempit. Senyawa yang terkandung di dalamnya ternyata bisa melegakan gejala asma bila digunakan dengan beta-agonist.

Ladies juga bisa mencoba menggunakan madu dan jahe. Madu dan jahe sangat aman tanpa efek samping. Madu sangat di percaya sejak dulu kala, untuk membantu membersihkan dan menjaga sistem pernapasan dari lendir. Jahe sendiri bekerja untuk menghentikan peradangan dan lendir dari saluran pernapasan.

Caranya cukup mudah Ladies, parut saja jahe dan rebus dengan air sampai mendidih. Angkat dan diamkan sejenak sampai hangat, tambahkan madu dan aduk rata. Setelah itu minum minuman sehat ini secara rutin untuk mengobati asma. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading