Sukses

Beauty

Tips Miss V Sehat: Berapa Jam Sekali Sih Harus Ganti Pantyliner?

Maraknya komunitas hijabers di Indonesia membuat munculnya beragam event kegiatan yang positif, di antaranya Hijab Day 2016. Isi dari acara ini sangat beraneka ragam, seperti fashion exhibition, fashion show, dan talkshow yang telah dihadiri oleh ratusan hijabers.

Tak hanya cantik di luar saja tapi harus sehat dari dalam, merupakan anjuran dari Dr. Ogi Dewangga, SpOG dan Softex Daun Sirih. Para hijabers diingatkan kembali untuk tidak lupa selalu mengganti pembalut dan pantyliner yang digunakan selama 3 jam sekali, agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga.

"Kenapa harus tiga jam sekali, karena menurut penelitian tiga jam itu merupakan pertumbuhan kuman menjadi lebih banyak. Apalagi saat menstruasi makanya jangan kelamaan untuk mengganti pembalut," ucap Dr. Ogi Dewangga, saat ditemui Vemale dalam acara talkshow bersama Softex Daun Sirih di Kota Kasablanka Jakarta.

Foto: copyright Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat menggunakan pantyliner untuk kebutuhan sehari-hari Anda pun harus menggantinya setiap tiga jam karena apabila tidak diganti akan lembab. "Kalau lembab akan masuk kumannya ke vagina, jadi harus ganti tiga jam sekali juga," jelasnya.

"Tapi, kalau dalam keadaan kering, Anda tidak perlu memakai pantyliner, karena panty itu gunanya menyerap kelebihan cairan, kalau vaginanya tidak bermasalah dan baik-baik saja ya tidak perlu," tambah Dr. Ogi.

Menurut Dr. Ogi bila tidak mengganti pembalut atau pantyliner dalam tiga jam sekali akan mengganggu daerah kewanitaan, karena masuknya kuman ke dalam vagina yang dapat membuat infeksi kandungan seperti penyumbatan, sakit rongga-rongga panggul bawah bahkan bisa menyebabkan kemandulan.

Jadi Ladies, jangan lupa ya untuk selalu mengganti pembalut dan pantyliner yang digunakan 3 jam sekali, agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading