Sukses

Beauty

Tanda Penting Bahwa Kamu Seorang Intoleransi Laktosa

Saat tubuh kamu menolak segala bentuk produk susu, bisa jadi kamu mengalami masalah yang biasa disebut dengan intoleransi laktosa. Hal ini disebabkan oleh pencernaan kamu menolak segala sesuatu produk susu seperti mentega, yoghurt dan keju. Intoleransi laktosa dapat menyerang siapa saja, setiap kali kamu mengonsumsi produk yang berasal dari susu.

Ladies, berikut adalah gejala umum yang dialami seorang intoleransi laktosa seperti yang dilansir mindbodygreen.com yaitu:

  1. Perut kamu tiba-tiba mengalami kram setelah mengonsumsi makanan yang mengandung susu seperti es krim, susu, cokelat atau asupan olahan susu lainnya. Hal ini disebabkan oleh kurangnya enzim laktase dalam tubuh.

  2. Jika kamu mengalami intoleransi laktosa, setelah kamu mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung susu maka perut kamu akan kembung dan mengalami diare. Tidak hanya itu kamu akan menjadi sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Hal ini adalah salah satu tanda bahwa kamu mengalami intoleransi laktosa.

  3. Kamu akan mengalami mual, padahal kamu tidak sedang mabuk maupun hamil. Jika kamu mengalami hal ini coba cek kembali makanan apa yang kamu konsumsi. Mengetahuinya akan membuat kamu mudah mengambil kesimpulan, apakah benar sakit yang kamu alami dikarenakan intoleransi laktosa.

  4. Mengalami eksim yaitu respon terhadap sistem imun terhadap satu atau dua protein di dalam tubuh, seperti kasein. Eksim dapat disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah karena minum susu.

  5. Selain raum dan gatal-gatal, alergi juga dapat menyebabkan bengek yaitu kondisi hidung yang seperti mengeluarkan lendir mirip flu. Kondisi ini kamu dapatkan setelah minum susu, bisa jadi kamu mengalami intoleransi laktosa.

Ladies, demikian tanda jika kamu mengalami intoleransi laktosa. Umumnya kondisi ini dialami oleh anak-anak tetapi juga tidak menutup kemungkinan menyerang orang dewasa. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
Loading