Sukses

Beauty

10 Makanan Bantu Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Memiliki rambut sehat dan lebat adalah impianmu? Well, hal tersebut bakal sulit terwujud, jika kamu masih mengalami rambut rontok parah. Penyebab rambut rontok cukup beragam, mulai dari polusi, stres, paparan zat kimia, hingga kebiasaan makan yang buruk. Untuk mengatasi rambut rontok, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memeriksa pola makan. Tanpa nutrisi yang cukup, maka rambut jadi lemah dan rapuh.

Selain pola makan, pemilihan shampo yang tepat juga sebaiknya diperhatikan. Hal ini penting diketahui karena rambut dan kulit kepala juga memerlukan nutrisi dari shampo yang kamu gunakan sehari-hari. Tak perlu khawatir Sahabat Fimela, kamu bisa mengandalkan PANTENE Shampo Perawatan Rambut Rontok untuk membantu menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh.

PANTENE Shampo Perawatan Rambut Rontok memiliki kombinasi kandungan Pro-Vitamin dan Keratin Damage Blockers yang berfungsi untuk membantu menutrisi rambut dan kulit kepala serta mencegah rambut patah akibat kerusakan. Sehingga rambut senantiasa kuat dari akar hingga ujung. Gunakan secara rutin yah, agar kerontokan rambut dapat berkurang hingga 98%.

Selain itu, yuk konsumsi juga 10 makanan ini sebagai cara mengatasi rambut rontok yang ampuh dan efektif ya.

1. Manfaat Telur

Selain tinggi kandungan protein, telur juga kaya akan vitamin B1, B2, B12, dan biotin. Biotin dikenal sebagai cara mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Sertakan telur ke dalam pola makan harian, atau gunakan sebagai masker rambut yang diaplikasikan sebelum perawatan menggunakan shampoo.

2. Khasiat Kacang Almond

Makan makanan yang kaya magnesium, seperti kacang almond, adalah cara mengatasi rambut rontok yang efektif dan alami. Makan 4-5 buah kacang almond setiap hari agar helaian rambut tidak lagi tertinggal di sisirmu. Selain dimakan, aplikasikan minyak kacang almond pada rambut setiap malam dan bersihkan di pagi hari dengan sampo biasa. Tidak hanya memperkuat kutikula rambut, tapi juga menyehatkan kulit kepala, dan mengobati rambut rontok.

3. Rahasia di Balik Lezatnya Salmon

Salmon adalah ikan berlemak yang kaya asam lemak omega-3. Tidak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga menjadi cara mengobati rambut rontok yang alami dan efektif. Ada berbagai variasi teknik memasak, seperti mengukus, menggoreng, memanggang, hingga mengubahnya menjadi kroket atau nugget. Dijamin pola makan harianmu jauh dari rasa bosan.

4. Manfaat Bayam Untuk Rambut

Sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin A dan C. Kedua vitamin ini dikenal sebagai kondisioner rambut alami, karena dapat mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Agar tidak mudah bosan, kamu bisa mengolah bayam menjadi sup, salad, smoothie, hingga dimasukkan dalam campuran adonan cake. Delicious!

5. Manfaat Wortel

Kandungan betakaroten dalam wortel selain baik bagi kesehatan mata, juga merupakan nutrisi penting  untuk mengobati rambut rontok. Minum jus wortel setiap hari untuk sarapan dapat memberikan hasil instan, sebagai cara mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Konsumsi juga dalam bentuk salad, sup, cake yang terkenal lezat, atau cukup dipanggang untuk camilan sehat.

6. Rahasia Ampuhnya Wheat Germ

Wheat germ kaya akan zat penting, seperti  seng, yang  mempengaruhi  kesehatan kulit kepala dan rambut. Rambut rontok parah dapat terjadi karena masalah pada saluran pencernaan, yang terjadi karena kekurangan seng. Sertakan bibit wheat germ saat sarapan dengan menaburkan di atas sereal, atau mencampurnya dengan yogurt.

7. Kulik Manfaat Oats

Oats mengandung serat, seng, dan zat besi yang membantu dalam mengatasi rambut rontok. Selain itu juga mengandung asam lemak Omega-6 yang baik untuk rambut dan menjadi cara mencegah rambut rontok. Jadi, biasakan untuk menyantap semangkuk oatmeal sebagai sarapanmu.

8. Di Balik Lezatnya Seafood

Buat penggemar seafood, seperti ikan, udang, atau kerang, makanan lezat ini mengandung asam sulfur, seng dan lemak yang menjadi cara mencegah rambut rontok secara efektif. Selain menjaga rambut tetap sehat, makanan laut juga baik untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

9. Manfaat Tauge Untuk Rambut

Tauge kaya silika, yaitu nutrisi yang menyerap semua vitamin dan mineral yang masuk ke dalam tubuh. Silica juga sangat baik untuk kesehatan rambut karena merangsang pertumbuhan rambut dan menjadi cara merawat rambut rontok secara alami. Selain tauge, sayuran lain yang kaya silica adalah mentimun dan paprika.

10. Manfaat Kenari

Kenari dikenal sebagai makanan untuk rambut karena mengandung tinggi asam lemak omega-3, yang bermanfaat sebagai obat rambut rontok. Selain itu, kenari juga mengandung seng, besi, vitamin B1 dan B6 yang memicu pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok secara efektif.

Masalah rambut rontok dijamin akan jauh-jauh, setelah mengonsumsi makanan-makanan super ini. Selamat makan!

(vem/eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading