Sukses

Beauty

Tak Mau Infeksi Organ Intim? Jangan Pakai Celana Dalam Saat Tidur

Apakah kamu punya kebiasaan memakai celana ketat saat tidur malam? Jika iya, cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini. Kenapa harus dihentikan? Dikutip dari laman dailymail.co.uk, memakai celana ketat saat tidur bisa buat kamu lebih rentan mengalami infeksi pada organ intim. Tak hanya itu saja, memakai celana ketat saat tidur juga memungkinkan seseorang mengalami perkembangbiakan bakteri di organ intim lebih banyak.

Bahaya memakai celana ketat tidak hanya berlaku buat wanita saja. Lebih jauh, hal ini juga sangat berbahaya bagi para pria. Para ahli bahkan mengungkapkan jika penggunaan celana ketat oleh pria bisa menyebabkan pria tersebut berisiko mengalami mandul lebih besar. Saat tidur, baik pria maupun wanita sangat perlu memberikan ruang khusus untuk organ intim agar ia bisa bernafas dan bisa tetap sehat, jauh dari bakteri serta jauh dari infeksi.

Tidur dengan celana ketat bisa menyebabkan infeksi, mandul hingga kanker prostat buat pria | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dr Alyssa Dweck, seorang ahli kesehatan organ intim di New York mengatakan bahwa

"Memakai celana ketat selama tidur sangat berbahaya bagi kesehatan dan kesegaran organ intim. Hal ini berlaku pada wanita maupun pria. Untuk wanita, pemakaian celana ketat selama tidur memungkinkan ia mengalami infeksi dan perkembangan bakteri di organ intimnya. Sementara itu pria, hal ini akan membuatnya sangat berisiko mengalami mandul. Tak hanya itu saja, pemakaian celana ketat oleh pria juga meningkatkan risiko kanker prostat. Sangat disarankan agar kita memakai pakaian longgar saat tidur atau istirahat di malam hari."


Sebuah penelitian yang dilakukan di Brasil menemukan bahwa orang-orang yang melepas pakaian dalamnya saat tidur memiliki kesehatan organ intim yang lebih baik dari mereka yang memakai celana dalam ketat saat tidur. Tak hanya memiliki organ intim lebih sehat, mereka yang memakai pakaian longgar atau melepas pakaian dalam juga memiliki tidur yang berkualitas dan nyenyak. Sementara mereka yang telah berpasangan atau menikah, mereka menjadi lebih harmonis dan romantis satu sama lain.

Sementara itu, Dr Brian Steixer dari Institute for Men's Health di Jersey Urology Group di Amerika Serikat mengatakan bahwa, memakai celana dalam bagi pria sangat berbahaya buat kualitas sperma. Suhu organ intim yang terlalu hangat karena pemakaian celana dalam bisa membuat produksi sperma tidak bisa bekerja dengan baik. Selain itu, pemakaian celana dalam ketat juga memungkinkan organ intim mengalami lecet, iritasi atau luka karena adanya gesekan antara kulit dengan celana dalam.

Well Ladies, ketika kamu tak ingin organ intim mengalami iritasi atau infeksi, pastikan bahwa mengurangi kebiasaan mengenakan celana dalam yang ketat baik untuk siang maupun malam hari. Jika memang tidak berkenan melepas celana dalam saat tidur, kamu masih bisa mengakalinya dengan menggunakan celana dalam atau pakaian yang lebih longgar.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading