Sukses

Beauty

Waspada Ladies! Ini Gejala Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Serangan jantung bisa datang tiba-tiba tanpa pernah kita sadari sepenuhnya. Dan hal ini jelas jadi momok yang sangat menakutkan bagi kita semua. Bahkan serangan jantung ini menjadi salah satu faktor penyebab utama kematian dini di Amerika Serikat.

Memiliki dan menjaga gaya hidup sehat memang salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena serangan jantung. Selain itu, kita juga perlu waspada dengan gejala-gejalanya. Dilansir dari brightside.me, ada gejala-gejala yang perlu kita waspadai sebagai gejala serangan jantung. Gejala-gejala ini pun biasanya muncul sebulan sebelum serangan jantung itu terjadi. Kenali gejalanya agar terhindar dari bahayanya yang berisiko kematian.

    Rasa Lelah dan Penat yang Luar Biasa

    Saat pembuluh arteri menyempit, darah yang mengalir ke jantung jadi lebih sedikit. Akibatnya jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya dan tubuh jadi terasa lelah serta penat luar biasa yang tak seperti biasanya.

    Napas Pendek-Pendek

    Saat jantung menerima lebih sedikit darah, maka paru-paru kesulitan untuk mendapatkan jumlah oksigen normal seperti biasa. Dampak yang kita rasakan adalah napas kita jadi pendek-pendek dan cenderung susah bernapas. Kalau kamu merasakan gejala ini, baiknya untuk segera menghubungi dokter sebelum terlambat.

    Tubuh Mendadak Lemas

    Saat tubuh mendadak lemas tanpa alasan jelas, itu karena pembuluh arteri menyempit dan tak bisa mengalirkan darah secara normal. Otot-otot tubuh akhirnya tak mendapatkan apa yang dibutuhkan. Dan yang kita rasakan adalah rasa lemas yang luar biasa.

    Pusing dan Keluar Keringat Dingin

    Sirkulasi darah yang buruk membuat darah yang mengalir ke otak berkurang. Hal ini sangat mengancam jiwa. Kamu akan merasa pusing dan keringat dingin pun keluar.

    Dada Terasa Sesak

    Dada terasa sesak juga jadi salah satu gejala serangan jantung. Kalau kamu merasa dadamu seperti ditekan oleh beban yang berat, jangan dibiarkan begitu saja. Hubungi dokter dan dapatkan penanganan yang tepat secepatnya.

    Merasakan Gejala Flu atau Pilek

    Dalam sejumlah kasus, beberapa orang merasakan gejala seperti akan kena flu atau pilek sebelum akhirnya kena serangan jantung. Kalau mendadak kamu merasakan gejala flu tanpa sebab yang pasti, jangan diabaikan begitu saja, Ladies.

Kalau kamu atau orang terdekatmu mengalami gejala-gejala di atas, jangan tunda untuk segera menghubungi dokter. Semakin cepat ditangani, risikonya pun akan semakin kecil.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading