Sukses

Beauty

Cengkeh, Obat Sakit Gigi Alami yang Super Mujarab

Sakit gigi merupakan sakit yang bikin siapa saja merasa sangat kesakitan. Saking sakitnya, ada beberapa orang yang bilang mending sakit hati dari pada sakit gigi. Eh, kebalik nggak ya, hehe. Baiklah, kita kembali ke topik utama yakni sakit gigi. Sakit ini bisa saja disebabkan karena adanya pertumbuhan gigi baru, karena gigi berlubang, gigi patah atau karena gusi bengkak.

Obat sakit gigi sendiri sebenarnya ada banyak. Obat ini mulai dari obat-obatan alami hingga obat-obatan yang berbahan kimia yang biasa dijual di apotek atau klinik kesehatan gigi. Sayangnya, meski sudah minum banyak obat, tidak jarang gigi akan terasa sakit. Yang lebih parah lagi, setelah minum obat, gigi justru bertambah sakit.

Minyak cengkeh bisa bantu menyembuhkan sakit gigi | Photo : Copyright lifehacker.com

Kalau sudah begini, lantas bagaimana dong untuk mengobati sakit gigi? Nggak usah khawatir Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, kita bisa memanfaatkan cengkeh sebagai obat gigi mujarab. Cengkeh yang dipakai untuk obat gigi bisa biji cengkeh, bunga cengkeh atau minyak cengkeh. Kali ini, saya akan memberikan tips mengobati sakit gigi dengan minyak cengkeh.

Caranya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan sedikit kapas dan minyak cengkeh. Jika kedua bahan telah siap, letakkan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu oleskan ke gigi kamu yang sakit. Kalau gigi sangat sakit, kamu bisa menggigit kapas tersebut dengan gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit.

Aroma wangi dan nutrisi pada minyak cengkeh akan bantu membunuh bakteri dan virus penyebab sakit gigi. Memang, rasa minyak cengkeh ini akan sedikit getir di lidah. Tapi tak apa, ini justru baik buat kesehatan gigi dan mulut kamu. Tapi ingat, jangan banyak-banyak mengoleskan minyak cengkeh karena hal ini bisa membuat daerah sekitar gigi terasa panas. Minyak cengkeh dikenal sebagai minyak yang cukup panas jika mengenai kulit.

Untuk hasil yang maksimal, usahakan agar berkumur atau sikat gigi sebelum mengoleskan minyak cengkeh ke gigi. Semoga tips ini bermanfaat dan bagi yang sedang sakit gigi, semoga segera sembuh dari sakit yang diderita ya? Agar terhindar dari sakit gigi, pastikan untuk rajin sikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading