Sukses

Beauty

Menurut Studi, Teh dan Kopi Baik Buat Kesehatan Usus

Sejak lama teh dan kopi dikenal sebagai minuman yang menyehatkan baik baik buat kesehatan fisik maupun psikis. Tapi tentunya, teh dan kopi ini akan menyehatkan jika ia dikonsumsi dalam jumlah yang tepat lho ya. Para ahli sebelumnya menyebutkan jika kandungan kafein di dalam teh maupun kopi bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Selain itu, para ahli juga menyebutkan jika teh dan kopi bisa bantu seseorang menurunkan risiko kanker.

Kali ini, dikutip dari laman asiantown.net, para ahli telah menemukan temuan baru mengenai teh dan kopi. Tentunya, temuan ini bisa membuat kita semua bahagia dan tak ragu lagi buat konsumsi teh atau kopi secara teratur setiap hari. Baru-baru ini para ahli menemukan bahwa kafein dan nutrisi lain yang terkandung di dalam teh maupun kopi ternyata bisa membuat usus kita makin sehat.

Teh dan kopi dipercaya bisa membuat bakteri baik dalam usus berkembang lebih banyak dan baik sehingga mereka bisa melawan bakteri jahat di usus. Bakteri baik ini nantinya juga akan menjadi anti inflamasi di usus. Ia juga akan bantu usus terhindar dari segala masalah mulai dari peradangan hingga mencegah risiko kanker usus.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda baru-baru ini menyebutkan bahwa secangkir teh atau kopi bisa membuat usus makin sehat dan jauh dari bahaya bakteri jahat. Secangkir teh atau kopi di pagi hari juga akan membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik serta mengesankan.

Dr Cisca Wijmenga dari University of Groningen mengatakan bahwa, "Teh dan kopi bisa membuat usus menjadi lebih sehat dan terawat. Nutrisi yang terkandung di dalam teh dan kopi bisa meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus. Nutrisi pada kedua minuman ini juga bantu menurunkan berbagai permasalahan kesehatan di usus." Sementara itu, Dr Alexandra Zhernakova menyebutkan kalau nutrisi pada teh dan kopi akan sangat baik buat kesehatan usus jika ia dikonsumsi dalam porsi yang tepat. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Selain baik buat kesehatan usus, para ahli mengatakan jika teh atau kopi juga bisa melancarkan program diet. Meski begitu ingat, teh atau kopi yang bisa bantu diet adalah teh atau kopi yang rendah gula atau bahkan zero gula.

Well, mengingat akan banyaknya manfaat teh atau kopi, mulai sekarang usahakan untuk konsumsi keduanya dengan baik dan dalam ukuran yang tepat ya? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading