Sukses

Beauty

15 Menit Saja, 8 Teknik Refreshing Ini Ampuh Usir Stres

Ada banyak hal yang membuat orang stres, seperti menghadapi ujian, pekerjaan, cinta, teman, uang dan lain sebagainya. Tapi stres selalu bisa diobati agar dengan berbagai cara,m dan sebenarnya kamu tak butuh banyak waktu kok hanya untuk bisa merasa lebih fresh dan bebas tanpa beban.

Hanya butuh 15 menit saja, dan kamu bisa melakukan berbagai hal untuk meredakan stres. Ini yang bisa kamu lakukan untuk melepas stres hanya dalam 15 menit saja.

copyright by writemypapers.org

1. Tarik nafas dalam-dalam
Berhentilah mengetik, tarik nafas panjang dan dalam. Hembuskan perlahan. Lakukan di tempat terbuka dan asri. Ampuh membuatmu lebih tenang.

2. Lakukan pose yoga "child pose" dan "downward dog"
Latihlah nafas dan lakukan dua pose yoga ini di rumah, gerakan ini membantu ototmu rileks dan membuat tubuhmu tak kaku.

3. Berbaring sejenak merilekskan otot
Berbaringlah sebentar dengan kedua tangan bebas di samping. Pejamkan mata sambil bernafas santai.

4. Olahraga fisik
Jalan-jalanlah sejenak. Jika kamu terlalu lama duduk atau berdiam diri, berjalan santai bisa membuat tubuhmu lebih fresh.

5. Mewarnai
Cara unik ini mampu membuatmu kembali ke masa anak-anak yang bebas dan santai. Warna-warna indah akan merangsang otakmu dan membuat perasaan lebih baik.

6. Tidur lebih lama
Tidur mungkin tak cukup hanya 15 menit, tapi tidur malam lebih awal 15 menit dari biasanya akan membuatmu tidur lebih lama dari biasanya. Otak jadi lebih fresh pagi harinya.

7. Bangun lebih pagi
Atur alarm 15 menit lebih awal, dan nikmati waktumu 15 menit untuk menguap, mengumpulkan nyawa, dan ngulet-ngulet cantik. Cara ini ampuh membuatmu tak malas berangkat ke suatu tempat dan mood juga jadi lebih baik.

8. Peluk lah seseorang
Berpelukan bisa memperbaiki mood, membuatmu lebih tenang dan damai. Berpelukan juga menurunkan tekanan darah dan membuatmu lebih penyayang.

Dengan menyisihkan waktu 15 menit saja dalam setiap harinya untuk melakukan sekian hal di atas, kamu bisa mengembalikan tubuhmu lebih segar nantinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading