Sukses

Beauty

Tes Sekarang! Ini 2 Cara Ketahui Kamu Punya Berat Badan Sehat

Banyak orang penasaran apakah ia punya berat badan sehat atau tidak dalam keadaan tubuh gendut. Karena banyak wanita merasa dirinya memiliki tubuh gendut sehingga ingin diet, diet dan diet. Padahal bisa saja ia justru dalam keadaan sehat atau justru kekurangan berat badan.

Oleh karena itu, jika kamu ingin tahu apakah tubuhmu dalam keadaan sehat dan normal, kamu perlu mengecek kesehatanmu secara medis. Tapi bagaimana jika kamu tak punya waktu untuk cek kesehatan? Kamu bisa mengetahui sekilas bagaimana keadaan tubuhmu dengan 2 tes simpel berikut ini.

    Ukur lingkar pinggang

    Jika perutmu buncit atau terdapat tumpukan lemak, maka kamu punya risiko terserang penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Lingkarkan tali pengukur di perut, tepat dia atas tulang panggul, di bagian perut (di bawah pusar). Ukuran normal lingkar pinggang wanita tidak lebih dari 35 inchi atau 89 cm.

    Hitung detak jantung

    Menghitung detak jantung umum menentukan seberapa baik kesehatan tubuhmu. Ada beberapa titik detak jantung yang bisa dideteksi di bagian tubuh lain selain di dada, beberapa di antaranya adalah di pergelangan tangan dan leher.

    Letakkan dua jari tangan di pergelangan tangan dan hitung berapa detaknya dalam 1 menit. Jika detak nadimu antara 60 hingga 100 detakan, maka kamu normal. Detak lebih lambat mengindikasikan tubuh yang lebih sehat, sebaliknya detak lebih cepat tandanya kamu kurang aktivitas fisik sehingga jantung harus bekerja lebih keras dan cepat.

Itu dia dua tes sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah kamu punya berat badan yang ideal dan sehat. Coba tes sekarang juga ya. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading