Sukses

Beauty

6 Hal Yang Selalu Diingat Orang-Orang Bahagia Agar Tidak Stres

Apakah kamu terkadang merasa bahwa orang lain sepertinya lebih bahagia daripada dirimu? Kamu ingin menjalani hidup seperti mereka atau kamu iri dengan beberapa hal yang mereka lakukan. Hal ini wajar dan terkadang membuat frustasi, namun hal ini sekaligus menjadi satu hal yang perlu kamu perhatikan dari dirimu sendiri.

Orang bahagia punya pola tersendiri yang unik dan menjadikan mereka berbeda dari orang-orang lainnya. Ini yang mereka lakukan dalam hidup.

    Fokus meningkatkan kemampuan diri

    Jangan hanya terkesan dengan kesuksesan orang, kamu perlu mewujudkan suksesmu sendiri. Fokus saja dengan kemampuan dan perkembangan dirimu sendiri. Apa yang selama ini sudah kamu lakukan untuk dirimu sendiri. Ketika kamu menghabiskan waktu untuk fokus pada diri sendiri, kamu akan lebih dekat dengan kesuksesan itu sendiri.

    Mencintai diri sendiri itu penting

    Kamu bertanggung jawab penuh atas tugas mencintai diri sendiri. Hal ini penting, karena jika kamu menyadari bahwa kamu spesial dengan segala yang ada dalam dirimu, maka kamu akan lebih mudah mengembangkan diri kamu percaya diri dan tahu bahwa kamu mampu melakukan apa pun yang kamu ingin capai.

    Putuskan kamu akan hidup bahagia

    Kebahagiaan memang dicari dan diputuskan oleh diri sendiri. Dan tahukah kamu bahwa kebahagiaan dimulai dengan lebih banyak mensyukuri apa pun yang kamu miliki dan apa pun yang terjadi dalam hidup. Merasa bahagia bukan berarti kamu hidup stagnan, bahagia berarti menikmati perjalanan hidupmu saat ini, mengarahkan ke hal yang lebih baik.

    Berhenti teringat dengan masa lalu

    Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, memalukan atau melalui hal menyakitkan, tapi jangan jadikan itu senjata untuk menggagalkan kehidupanmu untuk bahagia. Masa lalu ada untuk dipelajari, untuk tidak diulangi yang salah, untuk dikembangkan agar kamu lebih baik di masa depan. Berhenti menyesali apa pun yang ada di masa lalu, dan majulah dengan pikiran yang lebih baik.

    Berada di dekat orang-orang bahagia dan positif

    Seperti kalimat "Kamu akan wangi jika berada di dekat penjual parfum", hal ini sama halnya dengan mengelilingi dirimu dengan orang yang memiliki pengaruh positif. Kamu akan belajar banyak dari sikap mereka, mengadopsi apa yang menjadi keyakinan mereka dan menjadi bahagia seperti mereka secara alami.

    Jujur terhadap diri sendiri

    Masih sering malu mengakui bahwa kamu berbeda dengan orang lain? Kamu perlu lebih yakin dan jujur dengan dirimu sendiri. Menakutkan memang menjadi diri sendiri, mengikuti kata hati dan passion yang menggebu dalam diri. Tapi jika kamu menahannya, kamu akan stres sendiri dan di sinilah kamu tidak akan bahagia.

Jadi, daripada memendam perasaan negatif, menyesali masa lalu, dan lain sebagainya, fokuslah pada pikiran positif, maka kamu akan merasa bahagia tanpa perlu membandingkan hidupmu. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading