Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama

Sebagian dari kita tentu banyak yang menghabiskan waktu dengan duduk. Pekerjaan di kantor membuat kamu duduk sepanjang hari, menghadap komputer dan membuat tumbuh menjadi kaku dan nyeri. Tidak hanya memberi efek nyeri pada punggung, duduk terlalu lama juga menyebabkan tulang keropos, sakit kepala dan nyeri punggung.

Berikut adalah cara mengatasi nyeri setelah seharian duduk. Cara ini akan membantu tubuh kamu menjadi lebih sehat dan kuat, seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Yoga

    Berlatih yoga akan membantu kamu lebih sehat dan segar setelah seharian duduk. Manfaat yoga selain mengatasi stres karena pekerjaan juga membantu kamu terhindar dari tekanan dan membuat tubuh menjadi lebih fresh. Meskipun kamu duduk seharian karena bekerja.

    Berjalan Kaki

    Sempatkan untuk berjalan kaki setelah beberapa jam duduk di kursi kerja kamu. Dengan berjalan dapat membantu melancarkan peredaran darah. Berjalan kaki selama 10 menit setelah 3 jam duduk sangat baik untuk tubuh kamu.

    Gerakkan Tubuh

    Melakukan gerakan tubuh dengan ringan dapat membantu merenggangkan otot karena tegang terlalu lama duduk. Tahukah Ladies, duduk terlalu lama dapat menyebabkan punggung sakit dan tekanan darah tinggi, Rutin melakukan gerakan ringan untuk merenggangkan otot sangat baik bagi kesehatan tubuh kamu.

    Koreksi Posisi Duduk

    Seringkali kita tidak menyadari cara duduk yang benar sehingga menyebabkan punggung terlalu sakit. Hindari duduk terlalu membungkuk, yang dapat menyebabkan punggung menjadi sakit dan nyeri.

Selain cara di atas, saat kamu duduk terlalu lama usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih secukupnya agar terhindar dari dehidrasi. Sesibuk apapun jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading