Sukses

Beauty

Aku Terlihat 40 Tahun Lebih Muda dari Usia Asliku, Rahasianya...

Yakin deh kita semua pasti ingin selalu awet muda. Bertambahnya usia memang tak bisa dicegah. Tapi untuk selalu terlihat muda, kita semua sebenarnya bisa melakukannya. Wanita ini telah membuktikannya.

Namanya Wendy Ida. Dilansir dari metro.co.uk,banyak yang mengiranya masih berusia 30an bahkan ada yang mengiranya masih berusia 22 tahun. Tapi tahukah berapa usia aslinya? Wanita asal California ini sudah berusia 64 tahun dan sudah menjadi seorang nenek.

Wendy dan putrinya Sky (41 tahun) bahkan sering dikira kakak adik. Kalau melihat foto mereka berdua sih, nggak heran kalau banyak yang mengira mereka kakak adik karena sangat mirip dan malah seperti masih seumuran.

Wendy yang terlihat lebih muda dari usia aslinya (kiri). Sky dan Wendy sering dianggap sebagai kakak adik (kanan). | Foto: copyright metro.co.uk

Lalu, apa kira-kira rahasia awet muda Wendy?

Well,wajah awet muda dan tubuhnya yang bugar itu tak didapatnya secara instan. Wendy mengaku kalau rahasianya adalah karena ia selalu berolahraga setiap harinya. Dia bisa menghabiskan waktu 1,5 hingga 2 jam di tempat fitnes setiap hari. Dan rutinitas itu sudah ia lakukan selama dua dekade. Wow, luar biasa sekali ya perjuangannya.

Wendy mulai rutin pergi ke tempat fitnes saat berusia 43 tahun, setelah ia mengakhiri hubungan yang abusif dan membuatnya merasa rendah diri kala itu.

Kini, Wendy merupakan salah satu pelatih fitnes ternama dan life coach di Los Angeles. "Usiaku 64 tahun dan dalam kondisi tubuh yang sangat bugar. Ketika aku memberitahukan usiaku pada orang lain mereka tak mempercayaiku dan memintaku memperlihatkan SIM-ku. Orang-orang bilang aku seperti berusia awal 30an. Bahkan ada seseorang yang berusia 22 tahun dan berpikir usiaku sama dengannya," cerita Wendy.

Foto: copyright metro.co.uk

Selain rutin melakukan olahraga kardio dan angkat beban setiap hari, Wendy seri pulang ke rumah dengan berlari. Dia juga sangat menyukai tari salsa dan hip hop.

Wendy mengikuti kompetisi binaraga di usianya yang ke-57. Dan di ulang tahunnya yang ke-60, dia berhasil memecahkan rekor dunia dengan melakukan 37 kali burpeesdalam satu menit. Kita aja bisa kalah dengannya, ya Ladies.

Saat ini, Wendy fokus untuk menyemangati dan mendorong orang lain untuk mendapatkan tubuh bugar berapapun usia mereka. "Aku ingin menjadi inspirasi untuk orang lain yang sering bilang, 'Aku sudah ketuaan dan tak bisa melakukannya'," ujar Wendy. "Lakukan olahraga ringan lalu tingkatkan dari waktu ke waktu dan jangan buat alasan yang tidak-tidak," sarannya.

Untuk bisa memiliki tubuh bugar dan selalu awet muda memang butuh usaha. Ada proses dan perjuangan untuk mendapatkannya. Tapi, setiap usaha dan kerja keras yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pastilah berbuah manis, setuju?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading