Sukses

Beauty

5 Benda Sebaiknya Jangan Ditaruh di Kamar Mandi

Sebagai tempat untuk mandi, membersihkan diri atau sekedar buang air kecil dan cuci kaki, setiap orang tentu punya kamar mandi di rumah. Namun nih ya, seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin kompleksnya kebutuhan seseorang, nampaknya kamar mandi tak hanya digunakan untuk mandi saja. Lebih jauh, kamar mandi juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk mencuci, merias diri, bercukur dan masih banyak lagi.

Karena semakin banyak aktivitas yang dilakukan di kamar mandi, hal ini juga memungkinkan seseorang untuk menaruh berbagai perabotan dan benda di kamar mandi. Menaruh berbagai perabotan dan benda di kamar mandi sebenarnya sah-sah saja ya. Tapi harus ingat, ada beberapa benda yang sebenarnya nggak boleh ditaruh di kamar mandi. Dikutip dari laman prevention.com, sebenarnya ada beberapa benda yang dikatakan sebaiknya jangan diletakkan di kamar mandi.

Apa saja benda tersebut? Berikut bendanya.

    Sikat Gigi

    Banyak orang selalu meletakkan sikat gigi di dalam kamar mandi. Ternyata, hal ini sebaiknya tidak dilakukan. Para ilmuwan mengatakan bahwa sikat gigi yang diletakkan di kamar mandi dan tidak disimpan di tempat yang bersih atau tertutup serta kering, hal ini memungkinkan sikat gigi akan mudah terinveksi bakteri maupun virus. Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan bahwa sikat gigi yang disimpan di dalam kamar mandi dimana kamar mandi menyatu dengan toilet akan lebih mudah terserang berbagai bakteri dan virus.

    Obat-Obatan

    Selama ini, tidak sedikit orang yang meletakkan obat-obatan di dalam kamar mandi. Obat ini bisa berupa obat untuk tubuh luar maupun obat yang diminum. Meski obat ini disimpan di lemari obat yang ada di kamar mandi, ini tetap sangat tidak disarankan. Obat yang disimpan di kamar mandi dikatakan sangat rentan mengalami perubahan dan rentan terhadap berbagai bakteri serta virus. Jadi, sudah kebayang kan bagaimana bahayanya obat jika disimpan di kamar mandi.

    Make Up

    Banyak wanita yang meletakkan make up di kamar mandi. Hal ini tentu dilakukan agar aktivitas merias diri atau dandan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat sehabis mandi. Tapi asal kita tahu saja, make up yang diletakkan di kamar mandi bisa mengundang berbagai virus dan bakteri. Belum lagi, suhu kamar mandi dan kelembaban kamar mandi bisa membuat make up menjadi mudah rusak dan membahayakan kesehatan.

    Alat Cukur

    Jika kamu terbiasa menaruh alat cukur di kamar mandi, mulai dari sekarang usahakan untuk tidak melakukan hal itu lagi dan segera mengambil alat cukur tersebut dari kamar mandi kamu. Alat cukur yang ditaruh di kamar mandi sangat memungkinkan membahayakan kesehatan. Apalagi, jika alat cukur tersebut sering terkena air dan mengalami karatan.

    Parfum

    Terbiasa menaruh parfum di dalam kamar mandi? Stop dari sekarang dan lebih baik kamu menaruh parfum tersebut di kamar tidur atau di tempat yang kering serta bersih. Kenapa sebaiknya parfum jangan diletakkan di kamar mandi? Parfum yang ditaruh di kamar mandi akan lebih mudah mengalami perubahan bau. Ia juga memungkinkan mengalami masam dengan cepat. Jika sudah begini, parfum tak lagi wangi dan mengesankan seperti halnya saat ia baru saja dibeli.


Itulah beberapa benda yang sebaiknya jangan ditaruh di kamar mandi. Selain benda di atas, masih ada benda lain yang sebaiknya juga tidak ditaruh di kamar mandi. Benda tersebut antara lain adalah kondom, perhiasan, handuk basah, cat kuku dan baju kotor. Semoga, informasi ini bermanfaat ya?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading