Sukses

Beauty

Manfaat Detox, Penting Kamu Tahu!

Menjalani pola hidup sehat sangat penting agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Salah satu cara melakukan pola hidup sehat antara lain dengan melakukan detox. Pengertian detox sendiri adalah proses pembuangan racun dalam tubuh. Racun dalam tubuh ini berasal dari makanan yang kita konsumsi hingga pola hidup yang tidak sehat.

Tujuan detox adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta memulihkan energi dan membersihkan peredaran darah. Berikut adalah manfaat detox yang harus kamu ketahui, yaitu:

    Meningkatkan Energi

    Detox membantu tubuh menghilangkan racun yang berbahaya. Hal ini dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh sehingga kamu lebih bersemangat. Saat kamu melakukan detox hindari makanan yang mengandung gula, kafein dan garam. Ganti makanan tersebut dengan makanan yang alami seperti buah dan sayur.

    Mengurangi Zat Berbahaya Dalam Tubuh

    Tujuan dari detox adalah menghilangkan racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Detox dapat membantu liver, ginjal dan usus dari zat berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit. Contohnya kamu perlu melakukan detox karena racun dalam tubuh harus dikeluarkan. Saat melakukan detox disarankan untuk menjaga pola makan dengan baik, usahakan untuk memenuhi kebutuhan serat agar tubuh tetap terjaga kebugarannya.

    Membantu Menurunkan Berat Badan

    Melakukan detox untuk menurunkan berat badan lebih baik daripada hanya mengurangi jumlah kalori yang kamu konsumsi. Dengan detox maka berat badan yang turun akan sulit untuk naik kembali berbeda dengan hanya diet. Saat kamu berhenti diet maka berat badan kamu akan dengan mudah akan kembali ke berat semula.

    Meningkatkan Sistem Imun

    Detox akan membuat tubuh kamu menjadi lebih kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang tinggi. Dengan detox tubuh kamu akan lebih mudah menyerap nutrisi penting yang di dalamnya mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Ladies, demikian manfaat yang kamu peroleh dari detox. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading