Sukses

Beauty

Survey Membuktikan! Ini Cara Terbaik Atasi PMS Saat Menstruasi

Hampir setiap wanita di dunia ini pernah mengalami kram perut dan PMS saat datang bulan. Terkadang satu minggu saat menstruasi ini jadi masa paling berat dalam satu bulan. Seringkali kamu tak jadi dirimu sendiri saat seperti ini, bahkan ada kalanya kamu jadi ingin membunuh orang.

Tapi kram dan PMS bisa diatasi kok, dan terkadang cara tiap wanita berbeda-beda. Sebuah data penelitian dari situs Whisper mengungkapkan bahwa tidur adalah cara terbaik mengatasi mood yang naik turun dan rasa sakit karena kram perut.

Whispers mengadakan poling yang diikuti lebih dari 50 ribu pengguna dan menemukan bahwa 34 persen wanita memilih tidur untuk meredakan PMS dan kram. Sedangkan 33 persen wanita mengalihkannya dengan ngemil junk food, dan 23 persen lainnya memilih nonton film hingga mereka merasa baikan. Sisanya, 10 persen wanita menenangkan diri dengan minum anggur atau makan cokelat.

copyright by womenshealthmag.com

Tidur memang menjadi salah satu pemulih terbaik ketika kamu merasa sangat ingin membunuh orang ketika PMS dan kram perut tak kunjung reda. Tidur memberikan stimulasi menenangkan diri sekaligus membeli waktu istirahat pada tubuh ketika hormon tidak stabil.

Umumnya, orang akan merasa lebih baik setelah tidur, baik perasaan maupun tubuh yang lelah. Hal ini juga berlaku untuk wanita yang sedang PMS dan kram. Jadi sekarang tak heran kan mengapa kamu merasa tak ingin bangkit dari kasur ketika nyeri perut melanda? Minumlah air hangat dan tidurlah. Ini sangat membantu meredakan harimu yang berat ladies.

(vem/feb)
;
Loading