Sukses

Beauty

Ini yang Terjadi Saat Kamu Mengoleskan Alpukat dan Air Lemon

Menjaga kesehatan kulit sangat penting. Paparan sinar matahari, radiasi dan polusi udara dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan tidak sehat. Mengingat pentingnya menjaga kesehatan kulit itulah membuat banyak tawaran untuk menjaga kulit tetap sehat. Perawatan kulit pun memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tapi kamu tidak perlu khawatir, banyak cara alami untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan alpukat dan lemon.

Berikut adalah manfaat yang kamu peroleh saat mengoleskan alpukat pada kulit. Hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Mengoleskan alpukat yang dicampur dengan air lemon akan membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan lembut. Kulit kamu pun akan terjaga kelembapan alamnya.

  2. Lemon adalah pemutih alami. Mengoleskan air lemon pada kulit akan membuat kulit menjadi lebih putih dan bercahaya.

  3. Alpukat kaya akan antioksidan yang baik untuk membentuk kolagen yang membuat kulit menjadi terlihat lebih muda.

  4. Perpaduan alpukat dan lemon akan membantu kulit kamu terjaga dari paparan UVA/UVB yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

  5. Kandungan lemon baik untuk mengurangi pigmentasi yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan membuat kulit menjadi tua. Lemon yang dikombinasikan dengan alpukat dapat membersihkan kulitmu.

  6. Dapat membantu mengurangi jerawat. Kandungan anti bakterial pada lemon dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat. Manfaatkan air lemon dan alpukat sebagai masker yang akan membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat yang membandel.

  7. Lemon dan alpukat mengandung banyak vitamin E dan C yang dapat membantu meningkatkan elastis kulit sehingga menjadi lembut dan halus.

Nah, demikian 7 manfaat yang dapat kamu ambil dari lemon dan alpukat. Merawat kulit dengan bahan alami akan membuat kulitmu menjadi sehat alami dan bebas dari risiko efek samping yang berbahaya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading