Sukses

Beauty

Minuman Hangat Cocok untuk Sahur, Plus Nggak Bikin Gemuk!

Apa yang kita makan dan minum saat sahur sangat mempengaruhi tubuh kita saat menjalani puasa seharian penuh. Saat sahur sebenarnya kita tak perlu sampai kalap atau kebanyakan makan. Makan yang cukup dan pilih menu yang seimbang, maka sudah bisa jadi bekal puasa yang pas.

Kali ini Vemale akan membahas empat jenis minuman hangat yang pas diminum saat sahur. Dan kalau diminum dengan cara yang tepat dan tak berlebihan, yakin deh nggak akan bakal bikin tubuhmu gemuk. Selengkapnya, yuk ikuti info yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

    Air Putih Hangat

    Rasanya air putih jadi minuman yang paling ekonomis sekaligus menyehatkan. Saat sahur, minumlah air hangat dengan cukup. Ketika baru bangun tidur khususnya, sebelum mengonsumsi menu sahur, minumlah setidaknya 1 gelas air hangat terlebih dahulu. Suhu airnya jangan yang terlalu panas atau mendidih, ya.

    Teh Hijau Hangat

    Sejumlah penelitian ada yang menyebutkan bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dibatasi saat sahur karena dapat membuat seseorang lebih sering buang air kecil dan membuang garam yang dibutuhkan tubuh selama satu hari penuh. Tapi kalau kamu tetap ingin menikmati teh, pilih teh hijau yang mengandung antioksidan lebih tinggi. Selain itu, jaga agar teh tetap encer dan tidak pekat, semakin encer semakin baik. Tak perlu ditambahi gula.

    Susu Rendah Lemak Hangat

    Kalau kamu memang tak punya masalah pencernaan yang berkaitan dengan susu, maka pilihan menikmati segelas susu rendah lemak hangat bisa menjadikan sahurmu tetap hangat. Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga kamu bisa terhindar dari dehidrasi selama satu hari penuh. Di samping itu, kandungan nutrisi susu akan membantu tubuhmu untuk tetap fit dan bugar hingga menjelang waktu berbuka puasa.

    Wedang Jahe Hangat

    Jahe ini bisa memberi efek hangat sekaligus menyehatkan untuk tubuh. Berbeda dengan cabai yang dapat memberi efek pedas dan panas, jahe akan memberi efek hangat yang lebih nyaman. Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang membuat jahe berfungsi sebagai termogenik (meningkatkan suhu tubuh). Mengonsumsi wedang jahe hangat akan membuat tubuhmu hangat dan bebas masuk angin.

Kamu bisa pilih jenis minuman yang paling sesuai dan cocok untuk tubuh serta kondisimu. Asalkan dikonsumsi dengan benar dan tak berlebihan, berat badan tubuhmu selama puasa bisa tetap stabil, kok.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading