Sukses

Beauty

Terungkap! 4 Rahasia Wanita Jepang Tetap Bugar dan Langsing

Sepertinya sudah jadi impian banyak wanita untuk memiliki tubuh bugar dan langsing. Dengan berat badan ideal dan tubuh proporsional, kita biasanya akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Tubuh pun jadi lebih sehat bugar.

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan tubuh bugar dan langsing? Ada banyak cara yang bisa dicoba. Tapi kalau ingin cara yang lebih simpel, kamu bisa coba cara yang dilakukan oleh wanita Jepang ini. Dilansir dari brightside.me, ada empat tips ala wanita Jepang yang bisa kamu coba untuk memiliki tubuh bugar dan langsing. Let's take a look!

Jangan Tiru Cara Berolahraga Atlet Sumo

Tahu nggak kalau atlet sumo itu tak sarapan? Jadi mereka akan langsung menjalani latihan dan olahraga berat. Saat jam makan siang tiba, mereka langsung makan dalam porsi besar lalu tidur. Nanti ketika bangun, mereka akan mengulangi rutinitas yang sama.

Kebayang kan dengan rutinitas seperti itu, tak heran kalau para atlet sumo memiliki tubuh super gemuk. Jadi kalau ingin punya tubuh langsing, jangan tiru rutinitas mereka. Olahraga memang bisa bantu menjaga kebugaran dan berat badan ideal. Tapi kalau berlebihan, bisa-bisa kita akan diserang rasa lapar yang amat sangat dan akhirnya jadi kalap saat makan.

Olahraga yang berlebihan bisa menyebabkan hiperventilasi. Napas yang tenang dan teratur jadi sinyal kalau tubuh dalam kondisi baik-baik saja. Tapi ketika tubuh mulai merasa stres atau tertekan, otak kita akan mengirim sinyal bahwa tubuh kita membutuhkan energi dengan segera. Akibatnya, bukannya membakar kalori, kita jadi menumpuk kalori lebih banyak saat olahraga.

Konsumsi yang Hangat

Banyak ahli gizi yang menyarankan agar kita perlu banyak makan sayur dan buah segar. Hanya saja yang jarang diketahui orang adalah suhu tubuh akan turun saat kita kebanyakan makan makanan yang tak dimasak. Sehingga kita jadi ingin makan lagi dan lagi untuk menghangatkan tubuh. Untuk menyiasatinya, imbangi dan perbanyak konsumsi makanan atau minuman hangat untuk menjaga suhu tubuh stabil dan nggak gampang lapar lagi.

Jangan Minum Saat Makan

Orang Jepang tak minum apa-apa saat sedang makan. Salah satu alasannya adalah karena buruk untuk pencernaan. Para ilmuwan menjelaskan bahwa air bisa menetralisir asam dalam perut yang berfungsi untuk mencerna makanan. Akibatnya, tubuh butuh lebih banyak energi untuk proses pencernaan dan kita jadi ingin makan terus.

Berendam Air Hangat

Setelah berendam air hangat, tubuh akan lebih rileks. Sirkulasi darah pun lebih lancar. Cobalah untuk meluangkan waktu khusus berendam di air hangat dua kali sebulan untuk menjaga kulit agar lebih cerah dan menjaga sistem pencernaan tubuh. Temperatur air hangat untuk berendam disarankan 38 - 40 derajat celcius. Berendam di air hangat ini, sirkulasi darah akan meningkat.

Nah, itulah empat rahasia wanita Jepang untuk bisa tetap fit dan langsing. Tertarik untuk mencobanya, Ladies? Semoga info ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading