Sukses

Beauty

4 Cara Ini Akan Menyelamatkan Kulit Kering Selama Puasa

Saat bulan puasa, kita tidak makan dan minum hingga 14 jam lamanya. Tubuh pun menyesuaikan dengan siklus yang berubah tersebut. Tentunya akan ada dampak yang terjadi karena siklus yang berubah tersebut, salah satunya adalah kulit yang kering karena tidak minum untuk waktu yang lama.

Yup, kekurangan asupan cairan membuat kulit akan kehilangan kelembaban dan elastisitasnya. Apalagi jika saat berpuasa kamu bekerja di ruangan ber-AC atau di luar ruangan dengan matahari terik. Nah, kulit akan kering, bersisik bahkan pecah-pecah. Sebagai perempuan, kesehatan dan kecantikan kulit tentu penting dijaga. Bagaimana caranya?

    Rajin Sholat

    Saat akan sholat, tentu kamu akan wudhu terlebih dahulu. Air wudhu akan membersihkan kotoran di kulit dan menjaga kulit agar tetap segar.

    Konsumsi Air Putih

    Meski saat berpuasa kita tidak boleh minum, kamu tetap bisa menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Caranya adalah dengan minum secara bertahap. 4 gelas saat sahur dan 4 gelas ketika berbuka puasa.

    Aplikasikan Body Lotion

    Jangan lupa mengaplikasikan body lotion secara teratur untuk mengunci kelembaban kulit. Terutama setelah mandi. Pilih body lotion yang mengandung pelembab ekstra saat berpuasa seperti ini.

    Hindari Suhu Ekstrem

    Pakailah topi atau jaket saat beraktivitas di luar ruangan. Sebaliknya, di dalam ruangan ber-AC kamu bisa memakai kaos kaki atau baju lengan panjang untuk menjaga kulit agar tidak terlalu kering.

Nah untuk menjaga kesehatan kulit selama bulan puasa tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam tubuh kita sendiri. Stay beautiful in Ramadan, Ladies.

(vem/wnd)
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran