Sukses

Beauty

Tak Sehat, Ini Alasan Sandal Crocs Tak Baik Dipakai Terus

Kamu mungkin suka dan bahkan mungkin mengoleksi beberapa pasang sandal plastik crocs karena sandal warna-warni mirip dengan bentuk buaya ini enak dipakai. Memang, sandal crocs ringan dan mampu melindungi kaki, tapi apakah aman dipakai terus menerus?

Kamu sebaiknya tidak terus-terusan memakainya. Karena ternyata podiatrists atau dokter ahli kaki tak setuju jika kamu memakai sandal crocs dalam jangka waktu lama. podiatrist Dr. Megan Leahy mengatakan dalam Huffington Post bahwa sandal crocs tak cocok dipakai sehari-hari.

Dia mengatakan, sandal ini memang memiliki bentuk yang baik men-support kaki, tapi sepatu atau sandal ini tidak cukup aman men-support tumit kaki. Bagian tumit sandal tidak stabil, dan jika tak stabil, jari-jari kaki cenderung akan 'menggigit' bagian depan kaki untuk mempertahankan keseimbangan tubuh.

Dan jika hal ini terjadi terus-menerus, kaki bisa berisiko terkena tendinitis, masalah kuku kaki, kalus dan lain sebagainya. Hal yang sama bisa terjadi jika kamu menggunakan sandal setiap hari.

Dr. Alex Kor, Presiden American Academy of Podiatric Sports Medicine, juga mengatakan bahwa beberapa pasiennya memiliki keluhan nyeri tumit dan kaki kaku karena terlalu sering memakai crocs. Doker Alex menyarankan bahwa Crocs bisa dipakai maksimal 8-10 jam sehari saja.

Sandal plastik ini memang enak dipakai, apalagi saat musim hujan karena tidak licin. Tapi perlu diingat ya, jangan pakai sandal crocs terus-menerus apalagi untuk olahraga, berlari dan lain sebagainya. Yuk lindungi kakimu dari sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading